Jumat, 08 April 2022

Kerinci Sukses Jadi Tuan Rumah Pertemuan APKASI

Kerinci Sukses Jadi Tuan Rumah Pertemuan APKASI



KERINCI, TIGASISI.NET – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci sukses sebagai tuan rumah dalam pertemuan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Provinsi Jambi yang berlangsung pada 27-28 Maret 2022 di Hall Koto Periang, Kecamatan Kayu Aro.

Kegiatan dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris. Turut hadir Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan selaku ketua umum APKASI.

Juga hadir dalam kegiatan itu Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, Bupati Bungo Mashuri, Bupati Tebo Sukandar, Bupati Sarolangun Cek Endra, Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, dan sejumlah Wakil Bupati se Provinsi Jambi.

Bupati Kerinci Adirozal yang juga Korwil APKASI Jambi mengatakan, pertemuan tersebut digelar dalam rangka silaturahmi anggota APKASI se Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci tahun 2022 dan untuk menyongsong G-20 di Bali.

“Pertemuan ini dilakukan, selain silaturahmi menjelang puasa bersama para Bupati, juga silaturahmi dengan tiga kepala daerah (Bupati Tebo, Sarolangun, dan Muarojambi) yang akan habis masa jabatannya. Selain itu juga, membahas terkait isu strategis yang ada di Provinsi Jambi,” kata Adirozal.

Ditambahkannya, ini merupakan pertemuan yang pertama kalinya APKASI di Kerinci. Dengan harapan ke depannya, akan terus berlanjut dan bergilir di daerah lainnya.

Pertemuan ini membicarakan tentang UMKM yang ada di Provinsi Jambi, sehingga nantinya bisa dimasukan kedalam aplikasi UMKM yang dimiliki Provinsi Jambi. Selain itu juga, diketahui bahwa Kerinci ini merupakan salah satu tujuan wisata, banyak tempat objek wisata yang bisa dikunjungi.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan wisata Kerinci, berharap nantinya dibicarakan pada saat Munas APKASI. Sekali lagi, selamat datang di Kerinci,” katanya.

Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan apresiasi atas pemerintah kabupaten Kerinci yang sudah sukses sebagai tuan rumah pertemuan pertama apkasi jambi tahun 2022.

“Semoga pertemuan ini bermanfaat bagi pemerintah daerah untuk memajukan Umkm maupun Bumdes yang ada. Ke depan kita berharap sektor Umkm akan lebih maju dan berkembang. Demikian juga dengan kegiatan apkasi akan terus diselenggarakan untuk mengetahui perkembangan diberbagai sektor,” katanya.

Adapun Gubernur Jambi Al Haris saat membuka kegiatan APKASI juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemkab kerinci yang telah sukses dan melaksanakan berbagai kegiatan dalam pertemuan apkasi ini.

Reporter : Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved