Minggu, 28 April 2024

Bukan Hafiz Fattah, Kader PAN Satu Ini Bakal Tantang MFA di Pilkada Batanghari

Bukan Hafiz Fattah, Kader PAN Satu Ini Bakal Tantang MFA di Pilkada Batanghari









BATANGHARI, TIGASISI.NET - Salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Batanghari dikabarkan akan menantang Bupati Petahana Muhammad Fadhil Arief di Pilkada daerah itu pada November 2024 mendatang.

Akan tetapi, penantang Fadhil Arief ini bukanlah sang Ketua DPD PAN Muhammad Hafiz Fattah, melainkan salah satu anggota DPRD Batanghari, yaitu Salim.

Salim sendiri diketahui sudah mengambil formulir pendaftaran, yang sebelumnya sudah dibuka penjaringan bacalon kepala daerah dari partai besutan Zulkifli Hasan tersebut beberapa hari yang lalu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris DPD PAN Batanghari, Sasmi Irawan saat dikonfirmasi media ini, Sabtu malam (28/4/24).

"Iya benar sudah, kalau di internal partai sudah ngambil formulir pendaftaran beberapa hari yang lewat," kata Sasmi.

Sasmi menjelaskan, PAN memberi kesempatan kepada seluruh kadernya untuk maju di Pilkada Batanghari. Sesuai mekanisme partai formulir pendaftaran tersebut harus diserahkan kembali paling lambat 30 April 2024.

"Peluang dibuka sebesar-besarnya untuk internal, siapapun yang berminat," jelasnya.

Keseriusan Salim untuk ikut berkompetisi memperebutkan kursi empuk Bupati Batanghari dianggap bukan isapan jempol belaka.

Sasmi mengakui Dewan dapil Mersam-Maro Sebo Ulu itu ternyata tidak hanya mengambil formulir pendaftaran dari PAN saja, namun juga dari partai lain.

"Informasinya ini kalau tidak salah ada juga dia ngambil formulir dari partai lain, tapi saya kurang tau partai apa," tutur Sasmi.

 "Tapi yang jelas formulir tersebut pertanggal 30 April harus diserahkan ke DPP, kita lihat nanti tindaklanjutnya seperti apa," katanya.

Untuk diketahui Salim (57) merupakan putra asli Batanghari. Salim merupakan Dewan aktif periode 2019-2024.



Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved