Selasa, 10 Januari 2023

Enam Kepala OPD Jalani Uji Kompetensi, Sejumlah Dinas Bakal Digabung

Enam Kepala OPD Jalani Uji Kompetensi, Sejumlah Dinas Bakal Digabung


BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemerintah Kabupaten Batanghari tengah melakukan Uji Kompetensi (Job Fit) dan Evaluasi Kinerja Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT).

Informasi ini diketahui dari Kepala Dinas BKPSDM Batanghari, Mula P Rambe, Uji Kompetensi ini mengacu pada Peraturan Daerah No 10 tahun 2022 dan ditindaklanjuti dengan Peraturan Bupati No 80 tahun 2022 tentang penggabungan 4 kepala OPD menjadi 2 kepala OPD.

"Pada hari ini kita melakukan Uji Kompetensi kepada 6 Kepala OPD. Enam OPD tersebut yaitu Bappeda dan Balitbangda yang nantinya akan digabung jadi satu, kemudian Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dengan Dinas Ketahananan Pangan dan Perikanan juga akan digabung," ungkap Rambe, Selasa (10/01/23).

Sedangkan 2 Lainnya dilakukan Uji Kompetensi berdasarkan penilaian kinerjanya selama 1 tahun menjabat.

Disebutkan Rambe, setiap Kepala OPD ataupun Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang sudah lebih dari 1 tahun, Bupati dapat melakukan Uji Kompetensi untuk melihat kesesuaiannya selama ia menjabat.

"2 pejabat lainnya yang ikut Job Fit yaitu Kasat Pol PP dan Sekwan DPRD Batanghari," sebut Rambe.

Untuk diketahui, pelaksanaan Uji Kompetensi ini dilakukan dalam 2 hari yang diketuai langsung oleh Sekretaris Daerah Batanghari, Muhammad Azan selaku panitia seleksi (pansel).

"Insyaallah besok sudah selesai semua. Hasil Job Fit nanti akan direkomendasikan oleh Pansel kepada Bupati," pungkas Rambe.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved