Jumat, 20 Januari 2023

Fadhil Arief Bantah Batu Bara Tak Punya Manfaat

 Fadhil Arief Bantah Batu Bara Tak Punya Manfaat




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief membantah pendapat Anggota DPR RI, Sudewo yang menyebutkan tambang batubara tak memberi manfaat apa-apa bagi perekonomian masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Fadhil saat menggelar audiensi bersama 10 anggota DPR RI Komisi V saat Kunker mengenai polemik batu bara ke Batanghari, Kamis (19/01/23).

Sebelumnya Sudewo meminta kepada pemerintah daerah untuk menutup tambang batu bara apabila tak berkontribusi banyak bagi Provinsi Jambi, khususnya Kabupaten Batanghari.

"Saya meminta pemerintah provinsi Jambi dan Kabupaten yang dilewati oleh angkutan batu bara mengkaji keberadaan tambang ini, kalau tidak memberi manfaat untuk provinsi jambi ya ditutup saja, karena belum tentu juga keberadaan tambang ini memberi kontribusi signifikan bagi  perekonomian nasional," jelas dewan dari Fraksi Partai Gerindra ini.

Menyikapi pernyataan itu, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief tak menampik bahwa hadirnya tambang batu bara ini cukup memberi manfaat bagi masyarakat.

"Kalau manfaatnya sudah pasti ada pak, hanya saja kami belum mengkaji seberapa besar manfaat dan mudharatnya dengan adanya batu bara ini," papar Fadhil Arief.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved