Rabu, 18 Januari 2023

"Magic" Bupati Fadhil Arief Rubah Wajah Kota Muarabulian

"Magic" Bupati Fadhil Arief Rubah Wajah Kota Muarabulian




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Stigma Kabupaten Batanghari sebagai kota mati atau terasing kini perlahan - lahan mulai sirna.

Kabupaten tertua di Provinsi Jambi itu kini mulai disulap oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA).

'Tangan dingin' sang Bupati dalam dua tahun terakhir ini mampu merubah wajah kota menjadi objek berkunjung masyarakat hingga destinasi wisata.

Tentunya, tidak mudah bagi ayah empat anak ini untuk mengembalikan kejayaan Batanghari sebagai Kabupaten pelopor yang diketahui menjadi cita-citanya saat ini.

Banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi selama ia menduduki jabatan sebagai orang nomor wahid di Bumi Serentak Bak Regam tersebut.

Lantas apa saja yang sudah berhasil disulap Bupati Fadhil Arief untuk Kabupaten yang memiliki ikon Tapa Malenggang ini?

Dimulai dari wajah kota Muarabulian, ada beberapa titik mengalami perubahan yang begitu menonjol, diantaranya pada area perkantoran Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Perubahan mulai terlihat dari dua tugu yang berada di Simpang Empat BBC dan Simpang Empat Gapura Perumnas Muarabulian yang tampak lebih bercahaya pada malam hari.

Kemudian pembangunan alun-alun pada Lapangan Garuda yang juga masih berada di area perkantoran atau tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman lebih terlihat modern.



Tak hanya itu, tentunya yang saat ini tengah ramai diperbincangkan yakni pedestrian yang terletak di Seberang Rumah Dinas Bupati atau yang berlokasi di Pematang Umo Tinggal.



Bangunan yang menyedot anggaran hingga 10 Miliar ini cukup terbayarkan dengan ramainya aktifitas pengunjung pada siang hingga malam hari.



Amrizal (43) salah satu pengunjung taman Tapa Malenggang mengaku senang dengan pembangunan yang dilakukan oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Batanghari.

"Kalau dulu kita ke Bulian ini ya palingan kepasar atau ke minimarket saja, kalau sekarang kan ada tempat jalan-jalannya sekalian bisa bawa anak-anak," ucap warga Desa Bulian Jaya ini dengan wajah sumringah, Rabu Sore, (18/05/23).

Kepala Bidang Cipta Karya pada dinas PUPR Batanghari, Andri Wisnu Pratama mengatakan pembangunan yang dilakukan tersebut belum selesai secara maksimal.

Ia menyebutkan, Pemerintah kembali menganggarkan untuk penyempurnaan pembangunan pada beberapa titik hingga penambahan item di pusat kota Muarabulian.

"Tahun 2022 kita masuk ke tahap fisiknya, tahun ini baru kita sempurnakan. Kalau untuk di Taman Tapah Malenggang itu sesuai perintah Pak Bupati akan kita bangun wahana sepeda gantung, kemudian objek foto-foto, dan arena bermain anak," papar Andri.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved