Rabu, 08 Juni 2022

Masyarakat Apresiasi Program Revitalisasi Drainase Jalan Nasional Kabupaten Kerinci

Masyarakat Apresiasi Program Revitalisasi Drainase  Jalan Nasional Kabupaten Kerinci



KERINCI,TIGASISI.Net -- Pekerjaan revitalisasi drainase ruas Jalan Nasional di Kecamatan Danau Kerinci, Desa Pentagen dan Desa Sanggaran Agung mendapat apresiasi masyarakat setempat.


"Drainase inj bermanfaat sekali bagi masyarakat Kerinci umumnya terutama masyarakat Desa Sanggaran Agung, yang mana selama ini sering sekali terjadi genangan di sekitar rumah bahkan air itu malah masuk ke dalam rumah, apalagi rumah yang berada rendah dari bahu badan jalan,” ungkap warga bernama Fiktor.

Warga lain bernama Agusrin Masbul juga mengungkapkan ucapan terima kasihnya.

“Drainase ini juga sangat membantu masyarakat untuk mengaliri air sawah, yang selama ini sering tergenang bila hujan lebat, Kami warga masyarakat Desa Sanggaran agung sangat berterima kasih kepada BPJN PPK 2.5 Satker PJN Wilayah II Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Kerinci yang telah membangun drainase ini,” ungkap warga.


Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui PPK 2.5 Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi memperluas Program Padat Karya Tunai (PKT/cash for work) revitalisasi saluran drainase jalan nasional Tahun 2022 dari Desa Pendung Talang Genting Menuju Sanggaran Agung Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Revitalisasi drainase jalan yang terhubung dengan sistem drainase kawasan atau lingkungan merupakan hal penting untuk menghindari terjadinya genangan di Persawahan dan Permukiman Warga dan juga sekaligus memperpanjang usia layanan jalan. Apalagi, masih banyak dijumpai wilayah dengan kondisi jalan rusak akibat sistem drainase yang kurang berfungsi.

Sampai berita ini dinaikkan, program revitalisasi drainase sendiri sudah dikerjakan dibeberapa titik di Kabupaten Kerinci yang sangat berdampak positif ke masyarakat secara langsung.

Reporter: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved