Muarabulian - Sebanyak 206 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) formasi tahun 2019, hari ini resmi  menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan dari Bupati Batanghari.

Penyerahan SK secara massal berlangsung di halaman kantor Bupati Batanghari, Rabu (20/1/2021) oleh Sekda Batanghari  RD Mulawarmansyah.

206  CPNSD Tahun 2019 didominasi oleh formasi guru, selebihnya tenaga  kesehatan, dan tenaga teknis lainnya.

Dalam sambutannya,  Penjabat Sekda Batanghari Mulawarman mengucapkan selamat kepada 206 peserta CPNSD yang telah lulus mengikuti tahap - tahap seleksi.
" Selamat kepada seluruh peserta yang akan menerima SK CPNSD semoga dapat bersinergi dan memberikan tambahan pemikiran dalam membangun Kabupaten Serentak Bak Regam ini," ucapnya.

" Kita berharap kepada 206 CPNSD yang menerima SK bisa bekerja dengan baik, menunjukan kinerja yang tinggi dalam membangun Kabupaten Batanghari, " Imbuhnya lagi.

Sementara itu Kepala BKPSDMD Mula P Rambe mengatakan, dari 206 Formasi yang akan menerima SK CPNSD formasi 2019 tersebut akan menjalani masa percobaan terlebih dahulu untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)
"Lebih kurang selama satu tahun, CPNSD akan mengikuti masa kerja di instansi yang di pilih saat menjalani tes CPNS, dan menjalani diklat prajaban selama satu bulan," tutur Kepala BKPSDMD.

"Dan selama CPNSD menjalani pekerjaan sebelum menjadi PNS gaji yang akan di terima sebanyak 80% dari gaji pokok CPNSD," Pungkasnya.