' Batanghari Bakal Miliki Mall, Bioskop, Hingga Hotel Berbintang - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Selasa, 08 Februari 2022

Batanghari Bakal Miliki Mall, Bioskop, Hingga Hotel Berbintang

Batanghari Bakal Miliki Mall, Bioskop, Hingga Hotel Berbintang




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Kabupaten Batanghari bakal memiliki pusat perbelanjaan tertutup (Mall), tempat menonton layar lebar atau bioskop sampai hotel berbintang.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, dalam acara kenal pamit Kapolres Batanghari di Pendopo kediaman dinasnya, Selasa malam (8/2/21).

Dikatakan Fadhil, saat ini dirinya tengah melakukan negosiasi dengan para pengusaha yang ingin mendirikan perencanaan bangunan tersebut, yang diketahui saat ini belum sama sekali dimiliki di bumi Serentak Bak Regam ini.

"Saya sudah beberapa kali ketemu sama pengusaha dengan menawarkan Batanghari untuk mendirikan Mall, bioskop dan juga hotel," kata Fadhil

Dirinya terus berjuang meyakinkan para pengusaha dengan jaminan pembangunan gedung di Batanghari tidak akan terjadi pungli dalam proses perizinan.

"Saya sampaikan kepada para pengusaha kalau berminat masuk di Batanghari, semuanya akan Kita mudahkan. Kita jamin tidak akan ada pungli dalam proses perizinan disini," bebernya

Menurut Fadhil, Batanghari merupakan jalur perlintasan yang cukup ramai di Provinsi Jambi, sehingga Batanghari sangat dimungkinkan menjadi tempat persinggahan para pengendara yang melintasi jalur Kabupaten Batanghari.

"Juga saya sampaikan, dengan kepadatan lalu lintas saat ini, posisi Muarabulian - Tembesi merupakan jalur padat orang yang lewat dari Bungo, Tebo, Kerinci, Sarolangun untuk singgah apabila ada Mall, Hotel, dan Bioskop disitu," tambahnya.

Diakui Fadhil, saat ini para pengusaha tengah menjalankan study kelayakan pembangunan di daerah tersebut.

"Saat ini mereka sedang melakukan study kelayakan, apakah memang benar - benar layak dibangun di Batanghari atau tidak, dan ini sudah berjalan 1 bulan," katanya

Lebih jauh Bupati Batanghari ini beroptimis, dia beserta jajaran mampu membenahi Kabupaten Batanghari menjadi tempat pesanggrahan yang nyaman bagi para pengunjung dari kota lain.

"InsyaAllah Kami akan melakukan pembenahan kota ini dengan membuat ruangan terbuka hijau, bagaimana orang yang berkunjung ke Batanghari menjadi nyaman," tutup Fadhil Arief


Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved