Rabu, 27 Maret 2024

Tak Sampai 50 Miliar Bantu Batanghari, Fadhil Minta Al Haris Perhatikan Infrastruktur

Tak Sampai 50 Miliar Bantu Batanghari, Fadhil Minta Al Haris Perhatikan Infrastruktur



BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengungkapkan, semasa kepemimpinan Gubernur Jambi Al Haris, Pemerintah Provinsi Jambi kurang memperhatikan Infrastruktur di Kabupaten Batanghari.

Dikatakan Fadhil, sejak tahun 2021 hingga 2023 Pemprov Jambi belum maksimal membantu Batanghari. Diakuinya, anggaran yang dikucurkan Pemprov Jambi sejauh ini belum mencapai angka 50 Miliar.

"Saya hitung-hitung dari tahun 2021 hingga 2023 kayaknya belum sampai 50 M duit provinsi yang masuk ke Batanghari ini," ungkap Fadhil dihadapan Kepala Bappeda Provinsi Jambi dalam acara Musrenbang RKPD Kabupaten, Selasa (26/3/24).

"Coba Pak Agus hitung-hitung nanti kebenarannya, saya kebetulan agak tinggi konsep hitung-hitungan ini, kemarin saya bilang pada orang yang melatih lomba GASING, coba tes anak-anak dan guru mana duluan dengan saya jawabnya, saya hobi yang nantang-nantang itu, tapi tidak menantang Pak Gubernur tidak," guyon Ketua Asprov PSSI Jambi itu.

Fadhil khawatir sikap cuek Gubernur Al Haris ke Batanghari saat ini bakal memicu kemarahan masyarakat Batanghari.

"Pemerintah dan masyarakat itu sama saja, kita analogikan ke pasangan suami isteri, isteri kita kalau tidak diperhatikan pasti marah dia, artinya apa? Bahwa Batanghari ini juga perlu disentuh dan diperhatikan," sambungnya.

Disisi lain, ketika diwawancarai ayah empat anak itu juga sempat menyinggung kerusakan ruas jalan Jenderal Sudirman, tepatnya dari simpang empat BBC menuju gedung DPRD.

Katanya, Pemerintah Batanghari akan mengawal janji Gubernur Al Haris untuk memperbaiki jalan tersebut pada tahun 2024 ini.

"Gubernur sudah janji, katanya dalam beberapa bulan ini jalan itu akan diperbaiki, tugas kita mengawal dan menyampaikan kepada Kepala Bappeda agar pembangunan jalan ini jangan ditunda-tunda lagi," jelasnya.

Mantan Sekda Muaro Jambi itu menilai, kerusakan jalan milik Provinsi itu mengurangi keindahan taman-taman yang sudah dibangun Pemerintah Batanghari.

"Kalau untuk jalan memang Batanghari belum mendapat alokasi yang banyak ya, kita minta kalau bisa tahun ini ditambah, karena ada kerusakan ditengah-tengah taman kita, ditengah jantung kota kita," pungkasnya.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved