Sabtu, 01 April 2023

Semarakkan Ramadhan, Partai Demokrat Batanghari Buka Lomba Literasi Gratis Untuk Anak SD

Semarakkan Ramadhan, Partai Demokrat Batanghari Buka Lomba Literasi Gratis Untuk Anak SD





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Partai Demokrat Kabupaten Batanghari menggelar lomba pidato Islami Cilik untuk siswa/i tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Batanghari.

Perlombaan literasi yang diadakan secara gratis ini diketahui bakal digelar selama 5 hari, yang dimulai dari tanggal 14 - 19 April 2023, dengan hadiah total Rp 5 Juta ditambah piala dan sertifikat.

Untuk pendaftaran, para peserta dapat mendatangi kantor DPC Demokrat. Pendaftaran mulai dibuka oleh pihak panitia pada tanggal 03 - 12 April 2023, yang diketuai oleh anggota DPRD Dapil III, Febri Nurhalimah.

Ketua Demokrat Batanghari, Junaidi Nasaruddin mengatakan perlombaan ini diharapkan bisa melatih mental anak untuk mengikuti setiap ajang perlombaan kedepannya.

Menurutnya lomba islami ini mampu meningkatkan kreatif dan imajinatif pada anak.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan bakat anak dalam menyalurkan bakat kecerdasan lisan berbicara dihadapan umum," ucap Mantan Ketua Aliansi Jurnalis Batanghari ini, Sabtu Malam (01/04/23).

Pria kelahiran Desa Kembang Paseban, Mersam ini juga berharap, pihak orangtua turut berperan aktif dalam mendorong minat anak untuk memeriahkan lomba pidato islami ini.

"Insyaallah kegiatan ini bakal rutin kita adakan di Kantor Demokrat," tandasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved