Selasa, 14 Februari 2023

Lampaui Target Investasi, Pemkab Batanghari Tarik Investor Masuk Sebesar Rp1,34 Triliun

Lampaui Target Investasi, Pemkab Batanghari Tarik Investor Masuk Sebesar Rp1,34 Triliun






BATANGHARI, TIGASISI.NET - Sepanjang tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Batanghari sudah melampaui target investasi yang diberikan oleh Kementerian Investasi RI.

Dari target yang ditetapkan pihak kementerian sebesar Rp1,2 Triliun, Pemkab Batanghari mampu menarik investor untuk berinvestasi sebesar Rp1,34 Triliun.

"Iya, dari target Rp1,2 Triliun yang ditetapkan pihak kementerian investasi, kita sudah melampaui target sebesar 14 persen yakni dengan jumlah Rp1,34 Triliun. Kalau target dari RPJM sudah jauh terlewati, target RPJM hanya Rp400 Miliar," kata Kepala Dinas PMPTSP, Henry Jumiral saat dikonfirmasi, Selasa (14/02/23).

Henry Jumiral menjelaskan, masing-masing dari pelaku usaha yang berinvestasi di Batanghari ini bergerak di bidang Pertanian, Pertambangan, dan Industri.

"Terakhir di tahun 2022 ada 5 pelaku usaha yang berinvestasi di Batanghari, dari 5 investor itu jumlahnya mencapai Rp511 Miliar," ucapnya.

Kata Henry, masuknya investor di Batanghari tak lepas dari kemudahan dalam pelayanan mengurus izin yang dilakukan pemerintah.

Pemerintah selalu berupaya untuk meyakinkan para investor tentang keamanan dan kenyamanan para pelaku usaha yang ada di Batanghari.

"Dengan adanya perusahaan ini tentunya akan berdampak besar bagi perekonomian di Batanghari, yang pastinya bisa membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat, kemudian dari pajak yang dibayarkan bisa digunakan untuk melakukan pembangunan," tutupnya.




Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved