Rabu, 11 Januari 2023

Dana Bagi Hasil Batanghari Naik Rp 93 Miliar

Dana Bagi Hasil  Batanghari Naik Rp 93 Miliar

BATANGHARI, TIGASISI.NET - Alokasi Dana Bagi Hasil (DBH) dari Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Batanghari pada tahun anggaran 2022 meningkat hingga Rp 93 Miliar.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dalam acara Gebyar Batanghari Tangguh Taat Pajak, yang berlangsung di Serambi Rumah Dinas Bupati, Rabu (11/01/23).

"Tahun 2021 kemarin kita hanya dapat Dana Bagi Hasil Rp 148 Miliar, dan tahun 2022 kita dapat Rp 241 Miliar, hampir Rp100 Miliar selisihnya," ungkap Fadhil Arief.

Akan tetapi, capaian ini tak membuat sang Bupati puas diri. Ia berujar penyaluran DBH tahun 2023 akan lebih meningkat lagi.

"Kita yakin tahun depan meningkat lagi asal sinergi diantara kita berjalan dengan baik," ujarnya.

"Untuk perusahaan yang ada di Batanghari yang alamat wajib pajaknya masih dari Jakarta atau Jambi tolong dipindahkan ke Batanghari karena itu berpengaruh dengan DBH yang diterima Batanghari," papar Mantan Sekda Muaro Jambi ini.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar, Sekda M. Azan, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jambi Subandiyono dan Kepala OPD di lingkup Kabupaten Batanghari.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved