Selasa, 03 Januari 2023

Jadi Irup HAB Kemenag, Al Haris Singgung Kerukunan Umat Beragama

Jadi Irup HAB Kemenag, Al Haris Singgung Kerukunan Umat Beragama

  


JAMBI, TIGASISI.NET  - Gubernur Jambi Al Haris  menegaskan, kerukunan menjadi salah satu faktor penting dalam mewujudkan pembangunan, dimana antar masyarakat harus hidup secara rukun dan damai. Hal tersebut ditegaskan Al Haris saat menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Amal Bhakti Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 77 Tahun 2023, yang berlangsung di Halaman depan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Selasa (03/01/2023).

Pada kesempatan ini, Al Haris membacakan pidato tertulis Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, dimana Peringatan  Hari Amal Bakti Kementerian Agama  RI setiap tanggal 3 Januari ini untuk merefleksikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

“Tujuan yang paling penting dari setiap peringatan Hari Amal Bhakti adalah untuk menggugah kembali tekad seluruh jajaran Kementerian Agama agar meneruskan amal bakti dalam melayani dan membimbing kehidupan beragama di Indonesia. Hari Amal Bakti Kemnterian Agama RI mengandung konotasi bahwa lahir dan hadirnya Kementerian Agama RI merupakan salah satu rentetan konsensus nasional mengenai dasar dan ideologi Negara, yaitu Pancasila,” ujar AL Haris .

AL Haris menuturkan, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama.

Pewarta: Reddi

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved