Rabu, 11 Januari 2023

"Hotel Kemah-kemah" Fadhil - Bakhtiar Ditargetkan Rampung Bulan Maret

"Hotel Kemah-kemah" Fadhil - Bakhtiar Ditargetkan Rampung Bulan Maret




BATANGHARI, TIGASISI.NET -  Pembangunan komplek ekowisata  "hotel kemah-kemah" (Glamping) di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Senami ditargetkan rampung pada bulan Maret 2023.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batanghari Zamzami mengatakan, pembangunan glamping ini sudah memasuki tahap 2.

Pemkab Batanghari kembali menerima kucuran dana CSR dari pihak PT PBMSJ yang bergerak di bidang SKK Migas sebesar Rp950 Juta.

Artinya, untuk pembangunan glamping ini sudah menggelontorkan dana sebesar Rp 2,15 Miliar yang keseluruhannya bersumber dari dana CSR.

"Untuk tahap ke 2 ini kita bangun jembatan, pengecoran jalan dari jembatan ke glamping, bangun musholla, pembangunan pos penjagaan, bangun sumur bor, dan juga penambahan glamping lagi 5 unit, berarti glamping kita keseluruhannya sudah ada 10 unit," kata Zamzami saat di temui di Ruang Kerjanya, Rabu (11/01/23).

Untuk akses penunjang menuju lokasi, Zamzami menyebutkan Pemerintah Batanghari melalui Dinas PUPR akan membangun jalan aspal masuk ke kawasan tahura.

"Alhamdulillah atas perintah Pak Bupati insyaallah jalan itu akan dibangun pada tahun ini, jalan menuju glamping akan disamakan dengan jalan-jalan lainnya, jadi tidak ada kendala kesana," jelasnya.

Untuk memaksimalkan ekowisata itu, Pemerintah Batanghari akan mencari para investor lain untuk membantu pembangunan yang masuk dalam salah satu program prioritas Fadhil - Bakhtiar ini.

Zamzami sendiri menargetkan di era kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, pembangunan glamping tersebut bisa mencapai 50 unit.

"Insyaallah kalau pelaku pengusaha mau membantu, kita berencana bangun sampai 50 glamping. Disitu ada arena bermain anak-anak, ada tempat coffee shop,  kita lengkapi disana. Kita usahakan pembangunan ini tidak mengganggu APBD kita," tutupnya.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved