Senin, 05 Desember 2022

Pesan Bupati Fadhil Untuk PNS Baru: Jangan Jadi Beban, Tingkatkan Kapasitas Diri

Pesan Bupati Fadhil Untuk PNS Baru: Jangan Jadi Beban, Tingkatkan Kapasitas Diri





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Sebanyak 205 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019 di Kabupaten Batanghari resmi menerima SK pengangkatan menjadi PNS. 

Penyerahan SK dilakukan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief di Halaman Kantor Bupati, Senin, (05/12/22).

Dalam kesempatan itu, Fadhil mengingatkan PNS yang baru terima SK untuk bekerja lebih profesional. PNS diminta mampu membangun kultur kerja keras dan kultur berinovasi untuk mencapai target pembangunan daerah.

"Idealnya, pekerjaan yang memiliki kepastian tinggi kinerjanya harus lebih baik dari karyawan atau honorer yang kepastian pekerjaannya lebih rendah," ungkap Fadhil.

"Menjadi PNS adalah amanah yang tidak semua orang bisa mendapatkannya," timpal mantan Camat Maro Sebo Ilir ini.

Yang tak kalah penting, pria penggemar sepakbola ini mengajak seluruh PNS untuk menumbuhkan budaya kolaborasi dan mengesampingkan ego sektoral dalam bekerja.

"Kebanyakan kalau sudah jadi pegawai ini dia tidak serius, dia menganggap enteng pekerjaanya, saya harapkan jangan sampai ada yang seperti itu," tegasnya.

Lebih lanjut, suami tercinta dari Zulva Fadhil ini menegaskan jangan sampai ada PNS yang menjadi beban bagi rekan kerjanya.

Dia meminta agar selalu meningkatkan kapasitas diri dan membuat ekosistem di lingkungan kerja masing-masing.

"Kalau kita kerjanya ikhlas maka capeknya akan berkurang. Kemudian jangan sampai ada pegawai yang jadi beban bagi kawan-kawannya, kalau ada pegawai yang jadi beban kita surati dan kita minta agar pensiun dini," tegas Fadhil.

"Apa contoh pegawai yang jadi beban? Kerjaan dia dikerjakan kawannya, terus nitip absen, nitip SPPD, jangan sampai seperti itu. Segala sesuatu kita harus bisa mengandalkan diri sendiri," pungkas ketua DPW Partai berlambang Ka'bah itu.



Reporter: Juniko.
Foto: Diskominfo Batanghari.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved