Minggu, 27 November 2022

PC Ansor Batanghari Sukses Laksanakan DTD dan PKD

PC Ansor Batanghari Sukses Laksanakan DTD dan PKD

MUARABULIAN, TIGASISI.NET - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Batang Hari sukses menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar dan Diklat Terpadu Dasar Banser (Barisan Ansor Serbaguna), yang dilaksanakan pada Tanggal 24 sampai 27 November 2022, bertempat di Pondok Pesantren Ma'hadil Islami Al-Muhajirin (MIA). 

Sekretaris Cabang GP Ansor Batang Hari Mahpud mengungkapkan, total  peserta yang mengikuti DTD Banser sebanyak 61 orang, sedangkan   PKD sebanyak 12 orang.  

"Peserta yang mendaftar sebanyak 61 orang DTD Banser dan 12 Orang PKD semuanya selesai sampai akhir dan di Baiat sebagai Anggota Banser dan Kader Ansor" Ujar Mahpud.

Selanjutnya Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Batang Hari Okta F Yuma pada penutupan DTD dan PKD betharap,  semua peserta dapat menjalankan tujuan GP Ansor yaitu membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang cerdas dan tangguh, memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. berkepribadian luhur, berakhlak mulia, sehat, terampil, patriotik, ikhlas dan beramal shalih.

Lanjut Okta, Kader GP Ansor harus menegakkan ajaran Ahlussunah wal Jama'ah dengan menempuh manhaj salah satu madzhab empat di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sslain itu juga, kader Ansor harus berperan aktif dan kritis dalam pembangunan nasional demi terwujudnya cita-cita kemerdekaan Indonesia yang berkeadilan, berkemakmuran, berkemanusiaan, dan bermartabat bagi seluruh rakyat Indonesia yang di ridhoi Allah SWT.

"Harapan nya semua Peserta untuk tetap patuh dan taat menjalankan tujuan Gerakan Pemuda Ansor, serta tetap patuh pada perintah ulama dan Kiyai," utup Okta.(PUD)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved