Kamis, 10 November 2022

Bupati Kerinci Hadiri Upacara Hari Pramuka di Kemantan Hilir

Bupati Kerinci Hadiri Upacara  Hari Pramuka di Kemantan Hilir


KERINCI, TIGASISI.NET - Bupati Kerinci Dr.H.Adirozal, M.Si selaku pembina Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kerinci, menghadiri upacara Hari Pramuka dan Jambore Penggalang, di Lapangan Desa Kemantan Hilir, Kecamatan Air Hangat Timur, (27/100/2022).

“Sesungguhnya, gerakan kepanduan di Indonesia berusia jauh lebih tua dari gerakan pramuka, tetapi peringatan hari pramuka adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah Tuhan YME atas nikmat dan berkah persatuan dalam satu wadah tunggal, gerakan pramuka," kata Bupati.

Adirozal mengatakan, diusungnya tema ‘mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa’, ini ada keterkaitannya dengan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia.

"Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka siaga, adik-adik kita telah dididik untuk untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan," pesan Bupati.

Pewarta: Yudi
Dok: Diskominfo Kerinci





Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved