Minggu, 02 Oktober 2022

DPRD Batanghari Tuntut Pelayanan Inspektorat Daerah Lebih Optimal

DPRD Batanghari Tuntut Pelayanan Inspektorat Daerah Lebih Optimal





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari mengkritik pelayanan pada Inspektorat Daerah.

Dewan menuntut pelayanan pada Inspektorat lebih optimal dan juga indpendent.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Anggota Dewan dari Fraksi Gerindra, Aminuddin, saat paripurna di DPRD beberapa waktu lalu, acara bertempat di ruang pola utama gedung DPRD Batanghari, dalam rangka pemandangan fraksi terhadap nota pengantar RAPBD-P TA 2022.

"Inspektorat Daerah selaku Pengawasan Internal 
Pemerintah selama ini perannya kurang begitu efektif, karena asannya dirasa belum sepenuhnya independen dalam maksanakan tugas pengawasan," kata Aminuddin.

"Fraksi Partai Gerindra menuntut Inspektorat daerah kedepannya harus lebih independen dari 
pengaruh manapun agar mampu mendeteksi terjadinya penyimpangan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah," sambungnya.

Tak hanya itu saja, partai berlambang burung garuda ini juga menuntut Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief untuk memfasilitasi penunjang kinerja para pegawai di Inspektorat.

"Maka dari itu, untuk mengefektifkan peran Inspektorat Daerah, saudara Bupati Batanghari harus menjamin dan berkomitmen untuk 
memperkuat kelembagaan, anggaran dan sumber daya manusia, sehingga tugas pengawasan internal pemerintah bisa berjalan optimal," tandas Ketua Fraksi Gerindra tersebut.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved