Minggu, 31 Juli 2022

Bupati Anwar Sadat Kunjungi APKASI Otonomi Expo 2022

Bupati Anwar Sadat Kunjungi APKASI Otonomi Expo 2022




TANJAB BARAT, TIGASISI.NET - Bupati Tanjung Jabung Barat Kunjungi stand Pameran Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2022 Trade, Tourism and Ivestment bertempat di Hall A & B Senayan Jakarta Convetion Center, 20/07/2022.

Dalam kesempatan ini Bupati, Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag mengapresiasi kegiatan ini dan pada kesempatan pameran Apkasi Otonomi Expo 2022 kali ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menampilkan Olahan Perkebunan yaitu Kelapa Dalam dan Pinang.

Bupati Tanjab Barat lebih memprioritaskan Perkebunan karena dengan hasil Perkebunan unggulan ini dapat memberikan dampak membaik nya perekonomian untuk masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 merupakan salah satu strategi dalam rangka upaya pemulihan ekonomi daerah Yg diharapkan berdampak pada pemulihan ekonomi nasional.
AOE 2022 menjadi ajang bagi daerah untuk mempromosikan potensi unggulan setiap daerah diantarnya komoditi dan peluang investasi di masing-masing daerah, ujar Bupati.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian membuka secara resmi Apkasi Otonomi Expo 2022 dalam sambutannya mengatakan memdukung penuh kegiatan AOE 2022 yang digagas Apkasi ini. Sambungnya melalui Expo ini potensi - potensi daerah dihimpun dalam satu wadah dan selanjutnya dapat dilihat oleh calon-calon investor dalam maupun luar negeri kedaerah-daerah, kata Tito.

Dalam kesempatan itu Mendagri mengajak seluruh Pemerintah Kabupaten untuk mendukung perkembangan usaha mikro kecil menegah (UMKM) didaerahnya masing-masing, karena menurutnya sektor itu merupakan paking konsisten dan mendukung perekonomian, UMKM merupakan sektor real yg sudah teruji ketahanannya terutama dalam masa pandemi, ujar mantan Kapolri ini.
Ketua Umum Apkasi 2022 ( Sutan Riska Tuanku kerjaan) Bupati /Darmasraya
Dalam laporan mengatakan Apkasi memiliki tanggung jawab moral untuk terus menjaga dan mendorong agar momentum pemulihan perekonomian nasional untuk terus membaik pasca pandemi Covid-19.

Pada Apkasi Otonomi Expo 2022 ini terdapat sekitar 246 stand yang dipamerkan ratusan stand itu terdiri dari 122 Pemkab, 4 Kementerian dan BUMN serta perusahaan Nasional dan UMKM.

Kabupaten Tanjung Jabung Barat ikut serta pada Apkasi Otonomi Expo 2022.

Tema Nasional : *"Pulihkan Ekonomi Daerah melalui Jejaring Lokal dan Global"*

Tema Stand : *Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan Melalui Pengembangan Kelapa Dalam"*

Stand Pemkab. Tanjab Barat nomor 170 Hall B.

Adapun produk yang ditawarkan adalah sesuai dengan tema adalah produk turunan dari kelapa dalam, Sabut, cocopeat, arang, tempurung, briket, minyak kelapa, vco, batok, kerajinan batok kelapa.

Untuk informasi komoditi pinang saat ini sudah dapat diolah menjadi bubuk pinang muda, permen dan pelepahnya menjadi piring dan telah berjalan produksinya di UMKM.

Produk - produk tersebut merupakan produk lokal yang ada di Kabupaten Tanjab Barat dan sangat berpeluang untuk terus dikembangkan dan merupakan peluang usaha untuk investor yg ingin berinvestasi di kabupaten tanjab barat baik itu industri olahan dan lainnya untuk yang mau berinvestasi dapat melihat pada pada website DPMPTSP.

Produk - produk tambahan yang juga ditawarkan pada stand Pameran dari Pemkab. Tanjung Jabung Barat yang juga merupakan produk UMKM seperti batik kopi, Jahe Merah, Kerajinan Purun dan Kerajinan Mersam yang berasal dari produk lokal di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved