Minggu, 31 Juli 2022

Al Haris Tinjau M Bloc Market, Pasar Kelontong Modern di Jambi

Al Haris Tinjau M Bloc Market, Pasar Kelontong Modern di Jambi



JAMBI, TIGASISI.NET - Gubernur Jambi Al Haris, mendukung M Bloc Market sebagai pasar kelontong modern yang ada di Jambi saat ini.

Hal tersebut disampaikan Al Haris pada Peresmian Pembukaan M Bloc Market, bertempat di Parkir Utama M Bloc Market Teras Mendalo, Citra Raya City Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (27/07/2022).

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung adanya M Bloc Market ini dengan konsep Pasar Kelontong Modern. Tentu ini dapat menggali potensi-potensi produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal, kemudian juga merupakan pelayanan terbaik yang memberikan nuansa tersendiri di Komplek Citra Raya City sehingga warga sekitar komplek tersebut bisa dengan mudah berbelanja kebutuhan sehari hari,” ujar Al Haris.

Al Haris mengatakan, dengan mengusung konsep pasar kelontong yang menyediakan berbagai produk lokal UMKM dari mulai hasil pertanian, produk kecantikan, handcraft (kerajinan), hingga kuliner unik yang seluruhnya hasil karya anak bangsa, M Bloc Market turut berkontribusi terhadap Program Provinsi Jambi dalam mewujudkan visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional) dibawah Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dengan misi kedua yakni Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah dengan tujuan memulihkan perekonomian daerah melalui pengelolaan komoditas unggul yang berkelanjutan atau ekonomi hijau, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Al Haris menuturkan kehadiran M Bloc Market ini akan membantu pelaku UMKM dalam memasarkan produknya dan dengan proses akurasi dalam setiap pemilihan produk yang akan dipasarkan. 

M Bloc Market akan memicu peningkatan daya saing dalam kualitas produk, seperti kemasan yang ramah lingkungan dan menarik konsumen serta penggunaan bahan-bahan yang aman, menjadikan produk-produk brand lokal Jambi yang dipasarkan pada M Bloc Market dapat juga bersaing dengan produk-produk Nasional bahkan Internasional.

“M Bloc Market di Provinsi Jambi diharapkan menjadi semangat kita termasuk pemerintah dan pelaku UMKM untuk bangkit, serta pada akhirnya mampu memulihkan dilanjutkan dengan meningkatnya perekonomian dan saya berharap agar M Bloc Market juga turut mendorong dan perpartisipasi dalam pelestarian budaya Jambi, yakni menyajikan produk pruduk khas Jambi dengan penyajian modern, tetapi yang disajikan tetap mengikutsertakan unsur budaya Jambi,” tutur Al Haris.

“Saya berharap M Bloc Market dapat terus berkomitmen dalam mengelola dan memasarkan produk usaha mikro kecil menengah yang ada di Provinsi Jambi. Tentunya dengan adanya dedikasi M Bloc ini, dapat meningkatkan perekonomian menuju kesejahteraan masyarakat dan daerah di Provinsi Jambi,” tutup Al Haris.

CEO M Bloc Market Jambi, Andhika mengatakan dengan hadirnya untuk M Bloc Market ini menambah fasilitas yang ada di kawasan Citra Raya, dimana memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang ada bagi penghuni di Citra Raya maupun kawasan yang ada di dalam Provinsi Jambi, serta memberdayakan lokalitas potensi Jambi dan potensi pelaku-pelaku UMKM. (Adv)


Reporter: Dika
Foto: Diskominfo


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved