Rabu, 06 April 2022

Safari Ramadan di Tanjab Barat, Al Haris Serahkan Bantuan Pembangunan Mesjid

Safari Ramadan di Tanjab Barat, Al Haris Serahkan Bantuan Pembangunan Mesjid



 Al Haris Berikan Bantuan Bagi Masjid

JAMBI, TIGASISI.NET – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris, S.Sos.,M.H., secara langsung memberikan bantuan tunai kepada Masjid Jami’ Istiqomah sebesar 50 juta rupiah. Bantuan tersebut diberikan Al Haris saat melakukan Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2022, bertempat di Masjid Jami’ Istiqomah Parit VIII, Bram Itam Kanan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (05/04/2022) malam.

“Bantuan ini merupakan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kami dari Pemerintah Provinsi Jambi terhadap masjid, khususnya masjid yang ada di Bram Itam Kanan Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan Pemerintah Provinsi Jambi kedepannya juga akan memberikan bantuan kepada masjid lainnya yang ada di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

Al Haris menuturkan penyelenggaraan Safari Ramadhan ini sebagai ajang silahturahmi bagi Pemerintah Provinsi Jambi kepada masyarakat Provinsi Jambi secara langsung khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. “Melalui kegiatan ini, saya akan melihat secara langsung berbagai kondisi pembangunan yang ada di Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi dan menyapa secara langsung masyarakat untuk mendengar keluhan dan saran,” tutur Al Haris.

Al Haris menjelaskan, Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi ke berbagai wilayah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi merupakan tradisi yang telah berlangsung lama dan rutin untuk lebih mempererat tali silahturahmi bersama masyarakat serta mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung. “Alhamdulillah tahun ini kita bisa menyelenggarakan safari ramadhan dan melaksanakan shalat tarawih berjamaah, karena dua tahun terakhir kita sedang dilanda Covid-19,” jelas Al Haris.

“Kegiatan ini menjadi momentum yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas pembinaan keagamaan masyarakat di daerah, disamping tentunya dengan kunjungan Safari Ramadhan, Pemerintah Provinsi Jambi dapat melihat secara langsung kondisi nyata masyarakat yang berada di daerah,” sambung Al Haris.

Al Haris juga minta masyarakat untuk bersama sama berdoa agar seluruh masyarakat Provinsi Jambi dalam keadaan sehat walafiat, jauh dari segala hal wabah dan bencana, sehingga proses pembangunan di Provinsi Jambi dapat berjalan dengan lancar dalam rangka mewujudkan Jambi MANTAP.


“Semoga dalam kegiatan safari ramadhan ini, dapat menambah kedekatan kita semua dan menambah amal ibadah di bulan suci ini, serta mengharapkan ridha dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tutup Al Haris. (Adv)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved