Rabu, 23 Maret 2022

Al Haris Ajak FKDM da FKPT Jaga Ketentraman Masyarakat Provinsi Ketentraman Masyarakat Provinsi Jambi

Al Haris Ajak FKDM da FKPT Jaga Ketentraman Masyarakat Provinsi  Ketentraman Masyarakat Provinsi Jambi




JAMBI, TIGASISI.NET - Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengajak Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) untuk menjaga ketentraman masyarakat Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan Al Haris pada acara Pengukuhan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT), bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (22/03/2022).

Al Haris mengatakan, kondisi aman dan kondusif dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, berbangsa dan bernegara sangat mendukung dalam melaksanakan program pembangunan. Kondisi aman dan kondusif merupakan prasyarat dalam keberhasilan pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan, baik pembangunan daerah maupun pembangunan nasional, sebaliknya jika kondisi tidak aman dan tidak kondusif, maka capaian tujuan pembangunan tidak akan bisa maksimal.

Al Haris menuturkan, FKDM menjadi salah satu wadah yang berperan penting dalam upaya mewujudkan keamanan dan kondisi yang kondusif, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 46 Tahun 2019 tentang Kewaspadaan Dini di Daerah. Dewan Penasehat FKDM mempunyai tugas pokok merumuskan bahan kebijakan dalam memelihara kewaspadaan dini masyarakat dan para pengurus FKDM mempunyai tugas pokok memfasilitasi, membina, dan mengkoordinasikan penyelenggaraan kewaspadaan dini masyarakat di daerah.


“Saya mengajak FKDM Provinsi Jambi dan FKDM Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi untuk terus meningkatkan sinergi, meningkatkan kesatupaduan untuk meningkatkan kinerja, juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan kondisi aman dan kondusif,” kata Al Haris. (Adv)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved