Sabtu, 12 Maret 2022

Anwar Sadat dan Hairan Safari Jumat di Tungkal Ilir

Anwar Sadat dan Hairan Safari Jumat di Tungkal Ilir



TANJAB BARAT, TIGASISI.NET - Bupati Tanjung Jabung Barat -Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag- didampingi Wakil Bupati -Hairan, SH-  Safari Jum’at di Masjid Darrul Jannah, Jalan Manunggal II, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Jum’at, 11 Maret 2022.

Pada safari tersebut Bupati Anwar Sadat mengisi Khutbah  Jumat dengan tema Pentingnya menuntut ilmu dan menanamkan pendidikan Akhlak kepada anak untuk masa depan.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan ini, turut dihadiri Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD terkait.

Dalam Sambutannya, Bupati  menyampaikan bahwa Pemerintah Tanjung Jabung Barat telah selesai menjaring Da’i Desa, sebanyak 114 desa dan mengangkat petugas syara’ untuk untuk dapat diberikan honor sebagai tanggung jawab Pemerintah Daerah kepada guru–guru agama guna menyahuti kegiatan keagamaan di masyarakat, seperti penyuluh agama, pendidikan jenazah didesa, yasinan dan kegiatan agama lainnya yang memang penting untuk didesa.

Ditambahkannya, bahwa Pemkab Tanjab Barat dalam hal ini sangat memaksimalkan fungsi masjid sebagai lokomotif penggerak, seperti kegiatan–kegiatan sosial yang dahulu sudah dilakukan oleh Rasulullah SAW di Kota Madinah.

Selanjutnya, Bupati menghimbau kepada masyarakat, yang belum vaksin Dosis 1, 2, 3 agar dapat melaksanakan vaksin, dan mulai hari ini dirumah Bupati juga membuka tempat untuk vaksinasi. Tetap jaga Protokol Kesehatan dan pola makanan yang sehat.

pada pelaksanaan safari juga Bupati memberikan bantuan Al-Qur'an dan dana CSR sebesar Rp. 5.000.000.

Reporter: Rahmad


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved