Selasa, 28 Desember 2021

Majelis Zikir Rothibul Athos Irsyadul Ibad Miliki 20 Cabang

Majelis Zikir Rothibul Athos Irsyadul Ibad Miliki 20 Cabang





PEMAYUNG.TIGASISI.NET - Upaya Kiyai Majdi Rouyani dalam mempopulerkan amalan zikir Rotibul Athos di Provinsi Jambi terbilang sukses.

Kegiatan zikir bersama yang awalnyaz digelar rutin di lingkungan Pesantren Irsyadul Ibad Kecamatan Pemayung, kini berkembang hingga ke pelosok desa.

Didirikan sejak tiga tahun silam, mejelis zikir ini sudah memiliki 20 cabang yang tersebar di Kabupaten Batanghari hingga kabupaten lain dalam Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah sudah ada sekitar 20 cabang Majelis Zikir Rotibul Athos di Beberapa daerah di seluruh Provinsi Jambi" Ungkap Gus Majid sapaan akrab Kiyai Majdi Rouyani.

Gus Majid menuturkan, Al-Habib ‘Umar bin Abdurrahman al-Atthas merupakan penyusun dari metode zikir Rotibul Athos.

"Seluruh marga “Al-Atthas” bersambung secara nasab kepada beliau," ungkap Gus Majid.

Menurut Gus Majid, dirinya menerima ijazah khusus untuk mengamalkan zikir Rotibul Athos langsung dari gurunya Abuya KH Toifur Mawardi.

"Saya menerima ijazah Rotibul Athos ini langsung dari Abuya KH Toifur Mawardi, beliau dibimbing oleh Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki, terus naik berjenjang ke Sayyid Alawi, ke Sayyid Abbas sampai terakhir ke Rasulullah" ungkap Gus Majid.

Ditambahkan Gus Majid, Majelis Zikir Rotibul Athos bertujuan menyatukan umat islam guna mencari Ridho Allah, serta membentengi daerah dari bencana.

Adapun di Pesantren Irsyadul Ibad, kegiatan ini rutin digelarbsetiap Selasa malam.


Reporter: Mahfud



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved