TIGASISI.NET, MUARABULIAN - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dikabarkan akan mengganti sejumlah penjabat (Pj) kepala desa, Senin besok (22/03).

 Informasi ini muncul setelah beredarnya undangan pelantikan sejumlah  penjabat desa yang diteken oleh Pj Sekda Batanghari, Rd. Mulawarmansyah.

Dalam undangan yang ditujukan kepada seluruh camat se-Kabuapten Batanghari tertera lokasi pelantikan yakni di pendopo rumah dinas Bupati Batanghari.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Arif Budiman saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

 Dia belum bisa merinci berapa jumlah Pj Kades yang akan diganti, namun Arif tidak membantah jika pelantikan sekaligus pergantian ini, merupakan hasil evaluasi kinerja.

"Beberapa yang dilantik karena mengisi kekosongan, namun memang ada yang diganti karena hasil evaluasi kinerja," kata Arif.

Lebih lanjut Arif menambahkan, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat akan ada lagi pergantian Pj kepala desa. Mengingat Bupati Batanghari terus mengevaluasi kinerja Pj kades yang ada.

"Penjabat ini kan ASN yang ditugaskan bupati untuk  mengisi kekosongan jabatan kades, menjelang pilkades serentak ke depan. Karena Kita tahu saat ini puluhan desa di Batanghari masa jabatan kadesnya berakhir dan akan segera melaksanakan Pilkades Serentak," jelas Arif.

informasi yang didapat menyebutkan, ada 25 Pj Kades yang akan diganti, masing masing dari Kecamatan Pemayung, Muaratrmbesi, Muarabulian, Mersam, Bathin, dan Bajubang.