' Maulid Nabi Bersama Masyarakat Muara Bulian, ini Pesan Ketua GP Ansor Batanghari - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Sabtu, 22 Oktober 2022

Maulid Nabi Bersama Masyarakat Muara Bulian, ini Pesan Ketua GP Ansor Batanghari

Maulid Nabi Bersama Masyarakat Muara Bulian, ini Pesan Ketua GP Ansor Batanghari



MUARABULIAN, TIGASISI.NET - Pimpinan  Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Batanghari menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama ratusan Masyarakat  Kelurahan Muarabulian, Sabtu (22/10).

Berlokasi di Musalla Darussalam Jalan MTQ RT 35 Kelurahan Muarabulian, acara  ini diisi dengan lantunan shalawat, pembacaan ayat suci Alquran,  serta tausiyah yang disampaikan oleh mubaligh ternama, Ustadz Ahmad Mubasyir Munzir.

Hadir dalam acara ini Ketua Dewan Penasehat GP Ansor Batanghari Abudsiyantoni, S.Ag, Ketua GP Ansor Batanghari Okta Fransisca, S.Pd.I, dan Ketua Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Jaharudin, SE, serta Ketua RT 35 Sudarmono.

Ketua GP Ansor Batanghari Okta Fransisca menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum strategis untuk membangkitkan semangat beragama.

“Pesan penting dari peringatan Maulid Nabi ini adalah meneladani sikap baginda Nabi Muhammad SAW sebagai figur manusia junjungan alam, melalui Maulid Nabi ini juga Kami mengajak masyarakat untuk menjaga semangat bershalawat ,” ungkap Okta.

Dalam Tausiyahnya, Ustadz Ahmad Mubasyir Munzir menegaskan makna peringatan Maulid Nabi sebagai bagian dari syiar Islam. Peringatan Maulid Nabi menurutnya adalah wujud kecintaan Umat Islam kepada Nabi Mummad SAW.

“Saya berharap tidak ada lagi masyarakat yang beranggapan bahwa Maulid adalah Bid’ah. Kita berharap Melalui Maulid Nabi yang Kita peringati setiap tahun, syiar Islam akan terus menggema hingga akhir zaman kelak,” ucap Alumnus Darul Mustofa Yaman ini.

Reporter: Usman
Dok: Ali














Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved