' Warga Mersam Ditemukan Tewas Terpanggang Dikebun Miliknya Sendiri - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Selasa, 13 September 2022

Warga Mersam Ditemukan Tewas Terpanggang Dikebun Miliknya Sendiri

Warga Mersam Ditemukan Tewas Terpanggang Dikebun Miliknya Sendiri






BATANGHARI, TIGASISI.NET - Seorang warga Desa Rantau Gedang, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari ditemukan tewas terpanggang di kebun miliknya sendiri, Senin (12/9/2022) pukul 02.30 WIB dini hari. Korban diketahui bernama Asnawi (64) yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

Kapolsek Mersam Iptu Roviansyah melalui Kanit Reskrim Bripka Boas menjelaskan korban diperkirakan tewas sekira pukul 01.00 WIB, dan baru ditemukan pada pukul 02.30 WIB.

Dia menjelaskan, sebelumnya, korban sudah berpamitan dengan istri pada hari minggu sekitar pukul 12.30 WIB dengan tujuan untuk membakar kebun.

"Ditemukan di kebun karet miliknya di Rt.15 Desa Simpang Rantau Gedang Kecamatan Mersam," katanya saat dihubungi, Selasa (13/9/2022) siang.

Bripka Boas menjelaskan, mulanya korban sempat dilarang oleh sang istri untuk pergi. Namun korban bersikeras dan memilih tetap berangkat.

"Dia kesana, dengan tujuan untuk membakar kebunnya sedikit- sedikit sekira 5 meteran. Namun kondisi lahan berbukit dan terjal akhirnya kobaran api meluas. Jam setengah 3 malam bapak itu ditemukan, kondisi korban sudah meninggal. Diduga keletihan sesak napas karena asap banyak," jelasnya.

Awal kronologi pencarian, dijelaskan Boas, istri dari korban merasa kehilangan serta khawatir. Dan pihak keluarga meminta untuk menjemput karena tak kunjung pulang dari kebun.

"Diminta pihak keluarga jemput, korban ditemukan terbakar dengan kondisi tertelungkup di tanah dan tertimpa pohon bekas terbakar," pungkasnya.

Diketahui, Kepolisian juga telah melakukan olah TKP yang langsung di dampingi oleh Kanit Pidum Polres Batanghari Ipda Gegar. Sementara saat ini, jenazah tersebut telah dimakamkan.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved