Kamis, 29 September 2022

Pemkab Batanghari Terima Kuota PPPK Terbanyak se-Provinsi Jambi

Pemkab Batanghari Terima Kuota PPPK Terbanyak se-Provinsi Jambi




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemkab Batanghari mendapat formasi kuota terbanyak dalam perekrutan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kategori tenaga pendidik.

Diketahui, Kabupaten yang dipimpin oleh Muhammad Fadhil Arief ini mendapat kuota dari pemerintah pusat sebanyak 950 orang, yang sebelumnya diajukan sebanyak 1.339.

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengatakan, Kabupaten lain hanya sedikit mengajukan PPPK ini dikarenakan kekhawatiran pemerintah daerah tentang kesanggupan keuangan daerah untuk membayar gaji PPPK.

"Tidak banyak daerah di Indonesia yang dapat formasi banyak, karena apa? Ada keraguan dari pemerintah daerah tentang siapa yang akan menggajinya nanti, sehingga banyak daerah seperti kabupaten tetangga kita cuma dapat 120, 141," kata Fadhil Arief saat menjamu ratusan peserta PPPK di Serambi Kediaman Dinasnya, Kamis (29/9).

Berbeda dengan Kabupaten lain, Batanghari sendiri dikatakan Fadhil sangat optimis mengenai kesanggupan pemerintah daerah untuk menggaji semua tenaga PPPK yang diajukan.

"Tapi kita, dengan husnuzonnya (Berprasangka baik) pejabat di Kabupaten Batanghari bahwa kita usulkan 1.339 ke pemerintah pusat dan disetujui 950 orang," jelasnya.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved