' Fadhil Optimis Pemda Mampu Menggaji 950 Orang Guru PPPK - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Rabu, 28 September 2022

Fadhil Optimis Pemda Mampu Menggaji 950 Orang Guru PPPK

Fadhil Optimis Pemda Mampu Menggaji 950 Orang Guru PPPK




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief optimis pemerintah daerah sanggup untuk menggaji 950 orang tenaga pendidik yang bakal direkrut menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pernyataan tersebut disampaikan orang nomor satu dibumi serentak bak regam ini dihadapan ratusan tenaga pendidik yang mencalonkan dirinya sebagai guru PPPK, bertempat di Serambi Rumah Jabatan Bupati, Rabu (28/9/22).

"Tidak banyak daerah di Indonesia yang dapat formasi banyak, karena apa? Ada keraguan dari pemerintah daerah tentang siapa yang akan menggajinya nanti, sehingga banyak daerah seperti kabupaten tetangga kita cuma dapat 120, 141," jelas Fadhil Arief.

"Tapi kita, dengan husnuzonnya (Berprasangka baik) pejabat di Kabupaten Batanghari bahwa kita usulkan 1.339 ke pemerintah pusat dan disetujui 950 orang," tukasnya.

Suami dari Zulva Fadhil ini meyakinkan, dalam seleksi guru PPPK semuanya bersifat terbuka dan transparan. Panitia seleksi yang ditunjuk akan bersikap fair terhadap semua peserta.

"Yakinlah, panitia yang dibentuk ini adalah orang yang sudah kita pilih dan kita yakini tidak akan berbuat curang kepada para peserta," ucap Ketua DPW PPP Provinsi Jambi ini.

Perihal tekhnis dalam administrasi seleksi PPPK, Fadhil meminta 950 orang tenaga pendidik tingkat TK, SD, dan SMP ini lebih aktif berkomunikasi dengan pansel terkait kendala yang di alami.

"Kalau ada yang tidak jelas tanyakan ke panitianya, jangan bertanya kepada orang yang bukan berwenang atau ke yang bukan ahlinya, bertanyalah ke sumber yang jelas yang bisa dipertanggungjawabkan dan dipertanggunggugatkan," tuturnya.

Lebih lanjut pria kelahiran Desa Terusan ini menegaskan, penerimaan seleksi calon PPPK tidak memiliki keterlibatan dengan kepala daerah.

"Soal dia kenal atau tidak dengan Bupati itu tidak ada urusan, akrab dengan Bupati tapi dia tidak memenuhi syarat juga tidak bisa. Karena sewaktu menjadi Bupati dia adalah pemimpin bagi seluruh masyarakat Batanghari. Bagaimana kita menjadi pemimpin yang dituntut itu adalah keadilannya," pungkas Fadhil Arief.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved