' Cegah Stunting, Wabup Bakhtiar Panggil Seluruh Kepala OPD dan Tokoh Masyarakat - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Rabu, 14 September 2022

Cegah Stunting, Wabup Bakhtiar Panggil Seluruh Kepala OPD dan Tokoh Masyarakat

Cegah Stunting, Wabup Bakhtiar Panggil Seluruh Kepala OPD dan Tokoh Masyarakat






BATANGHARI, TIGASISI.NET - Darurat bahaya pertumbuhan penyakit stunting di Batanghari, Wabup Bakhtiar adakan rembuk bersama Oragnisasi Perangkat daerah (OPD) penanggungjawab cakupan layanan dengan sektor non pemerintah dan layanan masyarakat.

Acara bertempat di Ruang Pola Besar Kantor Bupati, Rabu (14/09/22), yang saat itu acara dipandu langsung oleh Wabup Bakhtiar.

Bakhtiar mengatakan, rembuk ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam menekan angka stunting di Batanghari.

Diketahui, sampai saat ini Kabupaten Batanghari masih menduduki peringkat enam se-Provinsi Jambi dalam pertumbuhan angka stunting.

Tentunya ini menjadi pekerjaan besar bagi Batanghari untuk menurunkan peringkat angka stunting, atau target zero case (Nol kasus).

"Rembuk stunting ini merupakan bagian dari berbagai upaya pemerintah untuk pencegahan stunting ini," kata Bakhtiar.

Tak hanya itu, Wabup yang bergelar Sarjana Pertanian ini meminta OPD tekhnis untuk mengedukasi masyarakat selalu membudidayakan pola hidup sehat.

Dia meminta, orang tua balita selalu memberi asupan protein yang tinggi untuk anak-anaknya dan membiasakan anak mengkonsumsi ikan.

Reporter: Juniko

Foto: Diskominfo Batanghari

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved