' Sukseskan Pemilu 2024, Anita Yasmin Beri Masukan Ini ke Forkopimda - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Kamis, 11 Agustus 2022

Sukseskan Pemilu 2024, Anita Yasmin Beri Masukan Ini ke Forkopimda

Sukseskan Pemilu 2024, Anita Yasmin Beri Masukan Ini ke Forkopimda





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin menghadiri acara rapat koordinasi forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Batanghari, di Serambi Rumah Jabatan Bupati, Rabu (10/8/22).

Rapat tersebut membahas tentang peningkatan deteksi dan cegah guna menjaga kondusifitas menjelang pemilu/pemilukada serentak tahun 2024 dalam wilayah Kabupaten Batanghari.

Dalam keterangannya, Anita Yasmin mengatakan peran Forkopimda sangat dibutuhkan jelang pemilu 2024 nanti. Pasalnya pemilu tersebut dilakukan secara serentak.

"Pemilu ini in sya Allah direncanakan pada bulan Februari, itu melaksanakan pemilihan umum DPRD, Presiden dari pusat hingga ke daerah. Jadi peran kita sebagai pengawasan jelang pemilu/pemilukada nantinya harus ekstra," kata Anita Yasmin.

Anita Yasmin menjelaskan, tahun ini Komisi Pemilu Umum (KPU) dan Bawaslu mengusulkan dana tambahan untuk pemilu/pemilukada nantinya.

Ia mengatakan, DPRD dan Pemerintah Daerah harus dapat memfasilitasi anggaran yang dibutuhkan mereka.

"Ini akan menjadi tugas kita bersama untuk mencarinya, karena postur anggaran itu tetap. Artinya ada yang perlu kita prioritaskan. Maka kami dari DPRD sepakat bahwa tahapan-tahapan dari pemilu ini akan kita prioritaskan demi mengedepankan pesta demokrasi di tahun 2024," papar Anita.

Untuk diketahui, hadir di acara tersebut Wakil Bupati H Bakhtiar, Asisten I M. Rifa'i, Wakapolres, Ketua KPU, dan Kakan Kesbangpol.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved