' Muhammad Fadhil Arief Pimpin Upacara HUT RI ke 77 - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Rabu, 17 Agustus 2022

Muhammad Fadhil Arief Pimpin Upacara HUT RI ke 77

Muhammad Fadhil Arief Pimpin Upacara HUT RI ke 77




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menjadi Inspektur Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Rabu (17/8/22) di Podium Utama Lapangan Garuda Muarabulian.

Ratusan peserta mengikuti upacara ini yang terdiri dari Pasukan TNI, Polri, Pegawai Pemerintah, PGRI, Siswa SMA, SMP, hingga SD.

Ratusan undangan juga terlihat antara lain pimpinan Forkompinda, pimpinan dan anggota DPRD Batanghari, serta tamu undangan lainnya.

Usai upacara, saat diwawancarai Fadhil Arief mengatakan ini adalah momen perdana ia menjadi inspektur upacara memperingati HUT RI selama menjabat sebagai Bupati Batanghari.

"Agak berbeda ya dari sebelumnya, tahun kemarin kita memperingati HUT RI ini secara zoom meeting, tapi tahun ini lebih terasa hikmatnya," ungkap Fadhil.

Fadhil menjelaskan, momen kemerdekaan tahun ini lebih mengingatkan masyarakat Indonesia tentang sejarah perjuangan. Hal ini dikarenakan 2 tahun sebelumnya euforia peringatan hari kemerdekaan terkendala pandemi Covid 19.

"Hari ini sekaligus melatih fisik ya, biasanyakan kalau zoom lebih singkat dan tidak panas seperti ini. Tapi ini belum seberapa karena dulu pejuang kita bukan meneteskan keringat tapi meneteskan darah," jelasnya.

Lebih jauh Fadhil meminta seluruh lapisan masyarakat Batanghari untuk mengisi kemerdekaan ini dengan lebih baik.

"Semoga dengan peringatan ini kita semua bisa mengesampingkan perbedaan, perbedaan orientasi, frekuensi kita, sehingga kita betul-betul menjadi satu bangsa, satu negara terkhusus di Kabupaten Batanghari," harap Fadhil Arief.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved