' Soal Temuan BPK, Fadhil: Jauh Lebih Kecil dari Sebelumnya - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Jumat, 01 Juli 2022

Soal Temuan BPK, Fadhil: Jauh Lebih Kecil dari Sebelumnya

Soal Temuan BPK, Fadhil: Jauh Lebih Kecil dari Sebelumnya




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Dibanding tahun-tahun sebelumnya, temuan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Batanghari tahun 2021 sudah sangat mengecil. Ini menunjukkan Sistem Pengendalian Intern (SPI) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah berjalan secara baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Muhammad Fadhil Arief saat diwawancarai usai rapat paripurna di gedung DPRD dalam agenda penyampaian keputusan DPRD tentang LKPD Pemkab Batanghari TA 2021.

"Yang jelas temuannya lebih kecil ya daripada tahun-tahun sebelumnya," ujar Fadhil Arief.

Fadhil menjelaskan, laporan keuangan pemerintah daerah saat ini dikategorikan baik, sehingga wajar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memeriksa lebih mendetail tentang keuangan pemerintah.

"Memang resikonya begitu, pada saat laporan keuangan kita membaik, maka pemeriksa akan jauh masuk ke yang lebih dalam, sampai ke honorpun diperiksa," kata Fadhil, Selasa (28/6/22) yang saat itu didampingi Wabup Bakhtiar.

Pria yang baru saja dinobatkan sebagai ketua Asprov PSSI Jambi ini mengharapkan agar BPK Perwakilan Jambi lebih terperinci dalam memeriksa keuangan daerah.

Ia berujar, hal tersebut akan membuat jajarannya lebih berhati-hati dalam menggunakan anggaran daerah.

"Kita mengharapkan tahun depan lebih dalam lagi, karena berarti permukaannya sudah bagus. Kita yang bahaya kalau permukaannya sudah jelek, kebawahnya bakal seperti apalagi," imbuh Fadhil.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved