' Buktikan Janji Kampanye, Fadhil Arief Luncurkan Program Dokter Tangguh Masuk Desa - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Selasa, 26 Juli 2022

Buktikan Janji Kampanye, Fadhil Arief Luncurkan Program Dokter Tangguh Masuk Desa

Buktikan Janji Kampanye, Fadhil Arief Luncurkan Program Dokter Tangguh Masuk Desa






BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, M Fadhil Arief dan H. Bakhtiar meluncurkan program dokter tangguh masuk desa.

Peluncuran program tersebut merupakan pembuktian janji Bupati dan Wakil Bupati pasca pilkada lalu.

Pengangkatan Dokter tangguh ini meliputi setiap kecamatan. Fadhil menyiapkan per kecamatan satu orang dokter, satu orang tenaga perawat, dan satu orang sopir serta kelengkapan fasilitasnya.

Diketahui, Dokter tangguh ini merupakan salah satu program prioritas dari 36 program yang dijanjikan MFA-Bakhtiar.

Dalam peluncuran dokter tangguh yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Batanghari ini, Fadhil mengatakan para dokter ini merupakan dokter yang dipilih oleh Dinas Kesehatan untuk memantau kesehatan masyarakat di setiap desa.

"Dokter tangguh ini berfungsi untuk melapis masyarakat kita yang kemungkinan tidak bisa hadir di Puskesmas, sehingga dia akan didatangi oleh dokter tangguh ini, kemudian untuk mendekatkan pelayanan kedokteran kepada masyarakat," kata Fadhil, Senin (25/7/22).


Terkait jadwal turun, pria penggemar sepakbola ini bilang akan meminta dokter tangguh ini untuk berkoordinasi bersama perangkat desa setempat.


"Nanti akan dibuatkan jadwal di desa, sehingga orang bisa mengecek kesehatannya, jangan sampai sudah gawat baru berobat. Besok bagaimana secara rutin dia bisa ngecek tensinya, gula darahnya. Sehingga dia bisa kenal dengan dirinya," tandas Fadhil Arief.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved