' Adirozal Buka MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Kerinci - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Minggu, 31 Juli 2022

Adirozal Buka MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Kerinci

Adirozal Buka MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Kerinci




KERINCI, TIGASISI.NET — Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Kerinci resmi dibuka oleh Bupati Dr.H. Adirozal, M.Si, pada Sabtu, 03 Juli 2022 di Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci. Acara ini berlangsung meriah dan dihadiri ratusan masyarakat serta rombongan kafilah yang akan berkompetisi.

Terdapat 529 kafilah, dengan jumlah anggota masing-masing mencapai ratusan orang. Kafilah tersebut berasal dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci.

Dari jumlah peserta MTQ tersebut di atas Masing-masing akan Mengikuti berbagai cabang Lomba, TILAWAH QUR'AN, TAHFIZ QUR'AN, TAFSIR QUR'AN 4. FAHMIL QUR'AN, SYARHIL QUR'AN, KHATTIL QUR'AN, BARZANJI MARHABA,KARYA TULIS ILMU AL QUR'AN, HAFALAN HADITS

Hadir pula, Asisten I, Asisten II, KaKamenag Ketua DPRD Kabupaten Kerinci, unsur Forkopimda, Camat SeKabupaten Kerinci, Kapolsek, tokoh agama, serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Bupati Dr.H. Adirozal, M.Si menyampaikan, pelaksanaan MTQ Ke - 51 diharapkan dapat melahirkan generasi Qurani, yakni generasi yang cinta Al-Qur'an dengan memiliki keimanan dan ketakwaan yang kukuh.

Bupati Dr.H. Adirozal, M.Si juga menyampaikan bahwasanya Kabupaten Kerinci dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi pada Tahun 2023 yang akan datang. Sehingga hasil MTQ ini menjadi tolak ukur dan rujukan terhadap kesiapan sebagai tuan rumah MTQ Provinsi Jambi.

Menurutnya, MTQ ke-51 seyogianya dapat menjadi momentum mempererat persatuan dan persaudaraan sebagai penyatuan komitmen membangun Kerinci yang religius.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Dr.H. Adirozal, M.Si dan unsur pimpinan Forkopimda. Kemudian, dilakukan prosesi penyerahan piala juara umum ke Ketua LPTQ Kerinci, dan untuk selanjutnya diserahkan lagi ke panitia pelaksana."

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved