' Fadhil Pinta Tenaga Perawat di Batanghari Terapkan Interpersonal Skills ke Pasien - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Senin, 27 Juni 2022

Fadhil Pinta Tenaga Perawat di Batanghari Terapkan Interpersonal Skills ke Pasien

Fadhil Pinta Tenaga Perawat di Batanghari Terapkan Interpersonal Skills ke Pasien






BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari Moh Fadhil Arief meminta seluruh tenaga medis mampu berkomunikasi serta membangun hubungan yang baik dalam melayani seluruh pasien.

"Seluruh tenaga kesehatan di Batanghari harus memiliki kompetensi yang baik. Baik itu secara tekhnis, emosional, spiritual dan interpersonal skills terhadap pasien," ungkap Fadhil, Senin (27/6/22).

Fadhil mengatakan, melakukan pendekatan dan bersikap ramah terhadap pasien secara psikologis lebih efektif dalam proses penyembuhan.

Menurutnya, kemampuan tenaga medis dalam penyembuhan tak hanya cukup dengan keahliannya dibidang kesehatan. Namun juga diperlukan adanya kedekatan emosional antara pasien dan tenaga medis.

"Kenapa pentingnya interpesonal skills ini? Karena ternyata skills kita secara intelektual tidak cukup untuk buat diri kita sukses, kita sangat pandai dan telaten merawat orang tapi sikap serta attitude kita tidak menyenangkan orang lain," jelasnya.

"Dia ahli dibidang keperawatan tapi ngomongnya ketus, sikapnya cemberut saja, dia tidak akan berhasil. Secara ilmu dia bagus, tapi secara psikologis dia tidak bisa menyenangkan orang lain," timpal Fadhil.

Lebih jauh Fadhil mengharapkan seluruh tenaga kesehatan di Batanghari punya kemampuan yang bermutu serta kompetitif.

"Harus punya skills yang mumpuni serta mampu bersaing dengan tenaga kesehatan lainnya dalam memberi pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat," tandasnya.



Reporter: Juniko.

Foto: Dinas Kominfo Batanghari.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved