' Zulva Fadhil Minta TP-PKK Kecamatan Hingga Desa Mantapkan Peran Perempuan di Tengah Masyarakat - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Kamis, 19 Mei 2022

Zulva Fadhil Minta TP-PKK Kecamatan Hingga Desa Mantapkan Peran Perempuan di Tengah Masyarakat

Zulva Fadhil Minta TP-PKK Kecamatan Hingga Desa Mantapkan Peran Perempuan di Tengah Masyarakat







BATANGHARI, TIGASISI.NET - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Batanghari, Zulva Fadhil meminta  TP-PKK kecamatan dan desa menguatkan peran perempuan di tengah masyarakat.

Ia menilai, keterlibatan peran perempuan dalam pemberdayaan masyarakat akan memudahkan Pemerintah Daerah dalam mencapai tujuan pembangunan.

"TP-PKK ini adalah ujung tombaknya dalam membantu Pemerintah Daerah untuk mensukseskan program Bupati dan Wakil Bupati serta dalam percepatan pembangunan," kata Zulva, saat menggelar Halal Bihalal di serambi rumah jabatan Bupati, Kamis (19/5/22).

Melalui TP-PKK, Pemerintah Daerah bisa berkolaborasi untuk mensejahterakan masyarakat, seperti mengurangi angka stunting, penguatan ketahanan pangan keluarga, pendidikan, serta perbaikan kualitas lingkungan hidup.

Istri dari Bupati Batanghari ini menjelaskan, tujuan tersebut tak akan tercapai jika TP-PKK kecamatan maupun desa hanya jalan di tempat.

Dirinya meminta, Ketua TP-PKK kecamatan dan desa mampu mengerakkan seluruh anggotanya untuk bersosialisasi dengan masyarakat setempat.

"Untuk ibu-ibu camat, ibu kades sering-sering lakukan sosialisi, karena dengan itu kita bisa melihat kondisi masyarakat, apa keluhan dari masyarakat, bagaimana keadaan masyarakat," pinta Zulva Fadhil, yang saat ini juga menjabat sebagai ketua Dekranasda Batanghari ini.

Lebih jauh wanita berdarah minang ini meminta seluruh jajaran TP-PKK dari Kabupaten hingga desa mampu menjalankan amanah dan penuh rasa tanggung jawab.

"Jangan pernah mengeluh dengan jabatan yang kita emban, karena kita dari tidak bisa menjadi bisa apabila amanah itu dijalankan dengan baik. Jika ditukar nasib masih banyak ibu-ibu diluar sana yang ingin berada di posisi kita," ucap wanita berkacamata ini didepan ratusan anggota TP-PKK se-Kabupaten Batanghari.



Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved