' Libur Lebaran, Pengunjung Danau Kerinci Ditargetkan 50 Ribu Orang - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Kamis, 05 Mei 2022

Libur Lebaran, Pengunjung Danau Kerinci Ditargetkan 50 Ribu Orang

Libur Lebaran, Pengunjung Danau Kerinci Ditargetkan 50 Ribu Orang




KERINCI,TIGASISI NET - Pengelola Kawasan Wisata Danau Kerinci menargetkan jumlah pengunjung yang datang ke objek wisata tersebut mencapai 50 ribu orang, selama libur Idul Fitri.

"Untuk mencapai target tersebut pihak pengelola menghadirkan live music dan artis ibu kota, kemudian juga ada acara pasar malam, di samping itu fasilitas pendukung seperti toilet dan sebagainya sudah steril karena petugas jaga di lokasi,"jelas pihak pengelola, Mardoni.

Mardoni mengatakan, pihaknya sempat kecolongan terhadap ulah sejumlah pemuda yang melakukan aksi pungli.


"Ya, benar, memang ada oknum pemuda yang memungut retribusi terhadap warga yang lewat pada hari kedua, saat itu kami belum memberi instruksi namun setelah tahu kejadian tersebut kami langsung pecat petugas tersebut," terangnya.

Mardoni memastikan, sejak hari ketiga Idul Fitri tidak ada lagi kasus pungli seperti itu. Pengendara yang kebetulan melintas juga tidak dipungut dana apapun.

"Kami menjamin tidak ada pungutan apapun kalau sekedar lewat di jalan menuju Jujun atau Tanjung Batu, kalau ada yang minta itu pungli dan jangan dibayar, "katanya.

Terpisah, Kepala UPTD Pariwisata, Usman mengaku sudah mendapatkan informasi soal pungutan di ruas jalan menuju Jujun. Dirinya telah menelpon pihak ketiga yang mengelola wisata Danau Kerinci selama lebaran.

"Saya sudah dapatkan kabar adanya pungli di danau Kerinci yang dilakukan oleh oknum, dan kami sudah menelpon pihak ketiga untuk menindaklanjutinya, pihak ketiga juga sudah memberitahu kami bahwa ada beberapa orang oknum nakal yang melakukan pungli sudah dipecat," jelasnya.

Reporter: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved