' Fadhil: Hampir Semua Guru Mengumpat Saya - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Jumat, 20 Mei 2022

Fadhil: Hampir Semua Guru Mengumpat Saya

Fadhil: Hampir Semua Guru Mengumpat Saya





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil arief mengakui kerap menerima cercaan oleh oknum guru di Kabupaten Batanghari.

Pasalnya, kebijakan yang diambil Bupati Batanghari dinilai dia (guru) saat ini cukup memberatkan para guru di tiap sekolah.

Akan tetapi, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief tak pernah menggubris hal tersebut. Menurutnya, garis haluan yang ditempuhnya saat ini sangat efektif dalam memajukan kualitas pendidikan di Kabupaten yang berjuluk Bumi Serentak Bak Regam ini.

"Saya tahu hampir seluruh guru di Batanghari saat ini mengata-ngatai Bupati saja kerjaannya, tapi saya tidak akan mundur karena hal itu," kata Fadhil dalam waktu dekat ini.

Diketahui, ada beberapa alterasi yang dilakukan Fadhil Arief dalam meningkatkan pola kinerja para guru di Batanghari. Salah satunya penambahan jam kerja.

Muhammad Fadhil Arief berpendapat, kebanyakan guru pada tiap sekolah sudah lalai dalam menjalankan standar profesi sebagai guru.

"Selama ini guru di Batanghari melakukan malapraktik, disaat ada jam ngajar baru dia masuk kesekolah. Guru tugasnya tidak seperti itu, seharusanya sebelum ngajar dia sudah menyiapkan bahan ajar, apa yang mau dia ajarkan kepada anak muridnya," papar Fadhil

"Itulah gunanya ruang majelis guru, setelah mengajar di evaluasi lagi, apakah muridnya ini terima dengan pengajaran yang diberikan, apakah metodenya cukup sehingga murid bisa jadi cerdas nantinya," timpal mantan Sekda muaro Jambi ini.

Fadhil mengkhawatirkan, tata cara seperti itu jika tidak cepat diterapkan bakal berdampak pada mutu pendidikan di Kabupaten Batanghari.

"Kalau ini tidak cepat kita lakukan di Batanghari, maka anak-anak kita akan ketinggalan dengan anak-anak dari kabupaten lain yang bahan ajarnya lebih baik dan para gurunya berkinerja tinggi," tutup Fadhil.



Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved