' Demo Soal Harga Sawit ke Jakarta, ini Tuntutan APKASINDO Batanghari - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Senin, 16 Mei 2022

Demo Soal Harga Sawit ke Jakarta, ini Tuntutan APKASINDO Batanghari

Demo Soal Harga Sawit ke Jakarta, ini Tuntutan APKASINDO Batanghari





JAKARTA, TIGASISI.NET - Sejumlah massa yang tergabung dalam Asosiasi Petani Kelapa Sawit Seluruh Indonesia (APKASINDO) mendatangi istana Presiden RI di Jakarta, Selasa (17/5/22).

Mereka menuntut agar Presiden Joko Widodo kembali menaikkan harga TBS (Tandan Buah Segar) kelapa sawit.

Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Batanghari, Mashuri mengatakan, pihaknya juga turut meyuarakan soal turunnya harga TBS ke istana Presiden.

"Kami dari APKASINDO Kabupaten Batanghari turun langsung ke Jakarta membawa satu Bus perwakilan petani sawit untuk berunjuk rasa menuntut keperhatinan terhadap harga TBS," kata Mashuri.

Mashuri mengungkapkan, para pendemo meminta agar Presiden segera mencabut izin tentang larangan ekspor Crude Palm Oil (CPO).

Mereka berasumsi, kebijakan Presiden Joko Widodo tentang larangan ekspor (CPO) menyebabkan harga TBS di seluruh Indonesia turun drastis.

"Harga TBS saat ini sudah tidak sesuai lagi dengan taraf hidup petani. Oleh karena itu kami langsung sampaikan dengan Menteri Perekonomian Airlangga Hartanto untuk mencabut larangan izin ekspor CPO," tegasnya.

Tak hanya itu, selain menuntut dinaikkannya harga TBS, pendemo juga menuntut agar harga pupuk segera diturunkan.

"Kami meminta kepada pak Presiden, untuk mengembalikan harga sawit kepada harga yg terakhir tertinggi sebelum turun, dan meminta harga pupuk di turunkan juga," pungkasnya.

Reporter: Juniko




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved