' Bawa Massa Satu Bus, Mashuri Minta Pemerintah Cabut Larangan Ekspor CPO - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Senin, 16 Mei 2022

Bawa Massa Satu Bus, Mashuri Minta Pemerintah Cabut Larangan Ekspor CPO

Bawa Massa Satu Bus, Mashuri Minta Pemerintah Cabut Larangan Ekspor CPO





JAKARTA, TIGASISI.NET - Ketua DPD Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Kabupaten Batanghari , Mashuri, SE, MM, hari ini (17/05/2022), berunjuk rasa di Jakarta, mendesak pemerintah menuntaskan polemik anjloknya harga buah sawit, imbas kebijakan larangan ekspor CPO beberapa waktu lalu.

Tak tanggung-tanggung, mantan anggota DPRD Batanghari dua periode ini membawa satu bus rombongan petani dari Kabupaten Batanghari, lengkap dengan alat panen dan buah sawit segar.

"Saya Mashuri SE,MM, ketua DPD APKASINDO Kabupaten Batanghari langsung turun Demo ke Jakarta, membawa satu mobil bus perwakilan petani dari Batanghari, untuk berunjuk rasa keperhatinan, terhadap harga TBS hari ini," ungkap Mashuri.


Mashuri membebeberkan sejumlah tuntutan mereka dalam aksi yg dipusatkan di halaman Kantor Menko Perekonomian dan Istana Negara tersebut.

"Menurut kami, harga TBS sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan hidup Petani, oleh karena itu kami langsung sampaikan dengan Menko Perekonomian Airlangga, untuk mencabut Izin ekspor CPO," ucap Mashuri.

"Kami meminta kepada Pak presiden, untuk mengembalikan harga sawit kepada harga yg terakhir tertinggi sebelum lebaran, dan meminta harga pupuk di turunkan juga," imbuhnya.

Untuk diketahui, aksi di halaman Kemenko Perekonomian dan Istana negara hari ini diikuti oleh pengurus dan anggota APKASINDO se-Indonesia. (Red)







Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved