' Amir Hamzah: Kerja Sama Media Harus Penuhi Kriteria - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Sabtu, 28 Mei 2022

Amir Hamzah: Kerja Sama Media Harus Penuhi Kriteria

Amir Hamzah: Kerja Sama Media Harus Penuhi Kriteria





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batanghari Amir Hamzah menegaskan, pihaknya tidak pernah membatasi semua media yang ingin mengajukan kerja sama kemitraan dengannya. 

Namun,  banyaknya media yang ingin bermitra, pihaknya harus lebih selektif dalam menentukan perusahaan media yang akan menjadi mitra kerjanya

"Untuk wartawan, semua bisa makan disini (Batanghari). Saya menyambut baik apa yang dilakukan pemimpin saya. Pak Bupati saja bisa menerima semua orang kok, apalagi saya," kata Amir dihadapan para wartawan, Rabu (25/5/22).

Hal ini dikatakan Amir karena adanya beberapa oknum wartawan yang menuding dirinya tak adil terhadap media. Diantaranya soal pembayaran publikasi.

Akan tetapi dirinya menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah membedakan antar media dalam mengurus tagihan pembayaran.

"Tidak ada yang prioritas. Saya menegaskan bahwa peliputan lapangan harus jelas, kode etik wartawan juga jelas, bahwa wartawan itu dituntut harus jujur dan bertanggungjawab. Setidaknya ia harus ada di lokasi acara baru dia berhak nagih, kita tidak boleh menjustice orang berlebihan," tegas Amir Hamzah

Lebih lanjut Amir menjelaskan, dalam menjalin kerjasama pihak perusahan media harus memenuhi syarat kerja sama yang ditetapkan oleh Dinas Kominfo.

"Saya sudah berapa kali mengingatkan, dalam mengurus tagihan itu harus punya e-Billing, kwitansi, nomor rekening. Kalau itu tidak ada bagaimana mau kami bayar. Kami bekerja juga sesuai prosedur," pungkasnya.


Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved