' Sirojudin : 17 Miliar Anggaran di Dinkes Gagal Dijalankan - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Kamis, 14 April 2022

Sirojudin : 17 Miliar Anggaran di Dinkes Gagal Dijalankan

Sirojudin : 17 Miliar Anggaran di Dinkes Gagal Dijalankan





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Sirojudin mengatakan, serapan anggaran yang diterima pada Dinas Kesehatan pada tahun 2021 menjadi perhatian khusus.

Pasalnya, 17 Miliar anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan pada kantor Dinas Kesehatan gagal dilaksanakan.

Pernyataan ini disampaikan Sirojudin saat menggelar hearing bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Batanghari diruang komisi I dan ruang Banggar DPRD.

"Dari 171 Miliar, 17 Miliar tidak terlaksana. Ada dana DAK dan juga APBD," tutur Sirojudin.

Ketua komisi I ini menjelaskan, ada beberapa proyek pada pembangunan Dinkes yang Silva, diantaranya pada bangunan puskesmas.

"Kalau dana DAK terkait fisik silvanya, mungkin tender dan kelebihan. Hampir seluruh pembangunan di Dinkes itu ada Silva, termasuk juga pada bangunan Puskesmas," papar Siroj

Sirojudin menegaskan, permohonan anggaran yang diajukan ke DPRD pada setiap OPD harus mengukur kesanggupan para pengguna anggaran.

"Kedepan pergunakanlah anggaran yang dipinta sebaik mungkin. Programnya kan OPD sendiri yang meminta kepada TAPD, kemudian diajukan ke DPRD. Nyatanya apa yang sudah disusun tidak terealisasi," jelasnya.

Kedepan Politisi Partai Golongan Karya ini mengharapkan agar kejadian ini menjadi peringatan bagi setiap OPD maupun Sekretarian Daerah Kabupaten Batanghari.



Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved