' Pinjaman Daerah Akan Cair Setelah Lebaran - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Jumat, 29 April 2022

Pinjaman Daerah Akan Cair Setelah Lebaran

Pinjaman Daerah Akan Cair Setelah Lebaran





BATANGHARI, TIGASISI.NET -  Pinjaman Daerah Kabupaten Batanghari dikabarkan bakal cair di bulan Mei, atau setelah lebaran.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief saat di wawancarai media ini di kediaman dinasnya, Jumat (29/4/22).

Fadhil mengatakan, saat ini Pemerintahan Kabupaten Batanghari tengah melakukan negosiasi  mengenai jumlah yang akan dicairkan oleh pihak Bank  Jambi.

"Sejauh ini prosesnya sedang negosiasi ya dengan Bank 9 Jambi dan tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian Keuangan, habis lebaran kita proses, semoga bulan Mei sudah selesai," kata Fadhil.

Fadhil menjelaskan, kini pihaknya telah melewati tahap - tahap yang disyaratkan oleh Kementerian Keuangan untuk mencairkan pinjaman daerah tersebut.

"Ada batas - batas tertentu yang harus dilengkapi untuk dapat persetujuan dari kementerian keuangan," ujarnya.

Suami dari Zulva Fadhil ini menargetkan dana dari pencairan pinjaman daerah tersebut sudah dimulai kegiatannya pada bulan Juli mendatang.

"Mudah - mudahan bulan Juni sudah mulai proses lelang dan bulan Juli sudah mulai dikerjakan," pungkas mantan Sekda Muaro Jambi ini.

Untuk diketahui,  pinjaman daerah yang diajukan oleh Pemkab Batanghari berjumlah Rp.300 Miliar. Pendapatan yang masuk dalam struktur APBD 2022 tersebut rencananya akan dipakai untuk membiayai proyek infrastrukstur, seperti jalan lingkungan dan sarana pelayanan dasar.



Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved