' Kapolres Batanghari Turun Tangan Kawal Aksi Demo Mahasiswa di Gedung DPRD - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Senin, 11 April 2022

Kapolres Batanghari Turun Tangan Kawal Aksi Demo Mahasiswa di Gedung DPRD

Kapolres Batanghari Turun Tangan Kawal Aksi Demo Mahasiswa di Gedung DPRD





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Kepala kepolisian resort (Kapolres) Batanghari, AKBP Muhammad Hasan SIK turun langsung kelapangan beserta jajaran anggotanya dalam mengawal aksi unjuk rasa gabungan dari ratusan mahasiswa di Gedung DPRD, Senin (11/4). Aksi tersebut berakhir damai.

Aksi unjuk rasa dari ratusan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi PMII, HMI, dan Himbari ini menuntut agar aspirasi mereka diperjuangkan oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Batanghari, salah satunya masalah kemacetan akibat angkutan Batubara.

Dari seluruh koordinator aksi, baik dari PMII, HMI, dan juga Himbari menyuarakan hal yang sama. Para pendemo menuntut agar seluruh anggota DPRD dan Polres Batanghari mencarikan solusi dalam mengatasi kemacetan yang hampir terjadi setiap harinya di Kabupaten Batanghari.

Menanggapi hal ini, Kapolres Batanghari M. Hasan mengatakan, beberapa waktu yang lalu dirinya telah mengusulkan ke Kapolda Jambi agar seluruh armada Batubara dilakukan pencegatan di daerah perbatasan Sarolangun dan Tebo.

"Terkait Batubara, tiga hari yang lalu saya ada rapat di Polda, saya punya ide untuk mengurangi kemacetan, di Sarolangun dan Tebo dilakukan penyekatan diperbatasan. Jadi jam 18.00 baru boleh dilepas, dan hari ini pencegatan sudah mulai dilakukan," papar Perwira dua melati ini.

M. Hasan, yang baru menjabat 2 bulan sebagai Kapolres Batanghari ini mengapresiasi berbagai masukan yang dilontarkan para mahasiswa. 

Menurutnya, aksi yang dilakukan para mahasiswa ini sebagai wujud dukungan pada Polres Batanghari dalam mengatasi kemacetan akibat Batubara.

"Saya berterimakasih pada adik - adik semuanya, dengan aspirasi seperti ini saya bisa melaporkan pada pimpinan saya bahwa warga Batanghari ingin truck Batubara ini bergerak tapi tidak membuat macet," tuturnya.

Lebih lanjut alumnus Akpol 2002 ini memberi ruang kepada mahasiswa dan seluruh lapisan masyarakat Batanghari yang ingin menyampaikan pendapatnya mengenai angkutan Batubara.

"Kalau ingin lebih akrabnya dalam membahas Batubara ini, saya membuka diri lebar - lebar kepada semuanya, bisa dikantor saya bisa juga dirumah dinas saya, karena saya disini bukan cuma pribadi tapi saya juga bagian dari warga Batanghari," tutup Kapolres Hasan.

Untuk diketahui, aksi demo para mahasiswa ini disambut baik oleh ketua DPRD Anita Yasmin, didampingi wakil ketua I M. Jaafar dan wakil ketua II Ilhamudin.



Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved