' Fadhil: Pinjaman Daerah untuk Program Prioritas - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Jumat, 29 April 2022

Fadhil: Pinjaman Daerah untuk Program Prioritas

Fadhil: Pinjaman Daerah untuk Program Prioritas





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan, sudah menyusun daftar program prioritas yang akan dibiayai melalui pinjaman daerah.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Batanghari sedang mengajukan pinjaman daerah sekitar Rp 300 Miliar, untuk membiayai belanja infrastruktur di tahun 2022.

"Sudah, sudah ada daftarnya ya untuk apa saja. Tapi yang jelas daftar ini sangat berpengaruh pada jumlah yang didapat nantinya," ungkap Fadhil, Jumat (29/4/22).

Fadhil mengatakan, saat ini pinjaman tersebut sudah diproses oleh pihak Bank Jambi. Pihaknya menanti kepastian berapa jumlah yang bisa dikucurkan oleh bank pelat merah tersebut.

"Saat ini sedang proses kelayakan oleh Bank, berapa layaknya yang harus dipinjamkan. Kita mengajukannya Rp 300 Miliar kan, kalau dia (Bank Jambi) mengatakan layaknya Rp 200 Miliar ya berarti prioritasnya Rp 200 M," paparnya

Lebih lanjut mantan camat Marosebo Ilir ini menjelaskan, program yang dibiayai melalui pinjaman tersebut akan mulai dilaksanakan bulan Juli mendatang.


"Yang jelas program prioritasnya sesuai dengan yang kita usulkan ke DPRD kemarin," tutup Fadhil Arief.


Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved