' Tampil di Pameran Inacraft, Stan Dekranasda Kabupaten Batanghari di Hampiri Presiden Joko Widodo - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Rabu, 23 Maret 2022

Tampil di Pameran Inacraft, Stan Dekranasda Kabupaten Batanghari di Hampiri Presiden Joko Widodo

Tampil di Pameran Inacraft, Stan Dekranasda Kabupaten Batanghari di Hampiri Presiden Joko Widodo





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batanghari turut tampil dalam ajang pameran  Inernational Handycraft Trade (Inacraft) 2022 yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta Convention Center, Rabu (23/3/22).

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri berkunjung ke stan milik Dekranasda Kabupaten Batanghari.

Jokowi menyanjung produk - produk kerajinan yang dibawa pihak dekranasda Batanghari dalam pameran terbesar se-Indonesia itu.

"Batiknya ini bagus dan terlihat elegan," ujar Jokowi sembari membolak balikkan kain Batik Batanghari.

Pujian dari orang nomor satu di Republik ini tentunya tak mebuat dekranasda Batanghari yang diketuai oleh Zulva Fadhil tampak membusungkan dada.

Akan tetapi, pujian tersebut membuat mereka lebih terpacu dalam memasarkan produknya hingga menembus seluruh pasaran di Indobesia.

"Pameran Inacraft ini pamaeran terbesar di Indonesia, jadi kesempatan ini akan kita maksimalkan peluang ini untuk memperkenalkan produk UMKM unggulan kita agar lebih dikenal masyarakat Indonesia," ungkap Zulva, istri dari Bupati Batanghari ini.

Rupanya, Zulva Fadhil yang sekaligus mengetuai tim penggerak PKK Kabupaten Batanghari ini telah memiliki strategi menarik demi mendorong kemajuan UMKM dan kerajinan daerah agar lebih terkenal di pasaran.

Diketahui, Zulva bakal menggandeng marketplace ternama di Indonesia seperti Lazada, Shoppe, hingga Tokopedia dalam memasarkan produk - produknya.

"Saya cek di marketplace seperti Lazada, Shopee, Tokopedia itu juga banyak produk UMKM yang dijual disana. Kita akan lakukan kerjasama dalam pemasaran ini," ungkap Zulva  

Lebih lanjut Zulva berharap pelaku UMKM dan para pengrajin di Batanghari mampu berdaya saing tinggi dengan kompetitor produk sejenis dari daerah lainnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved