' Jalan Jenderal Sudirman Rusak, Pemprov: PUPR Batanghari Tak Pernah Koordinasi - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Rabu, 23 Maret 2022

Jalan Jenderal Sudirman Rusak, Pemprov: PUPR Batanghari Tak Pernah Koordinasi

Jalan Jenderal Sudirman Rusak, Pemprov: PUPR Batanghari Tak Pernah Koordinasi




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Kerusakan ruas jalan Jenderal Sudirman Kota Muarabulian, Kabupaten Batanghari saat ini  hangat diperbincangkan oleh masyarakat setempat.

Pasalnya titik kerusakan  didepan kantor Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) tersebut seakan tak tersentuh perbaikan dari pihak Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi.

Dapat terlihat pada ruas jalan tersebut hanya bagian tengah jalan yang dapat dilalui oleh pengendara.

Menanggapi hal ini, Dinas PUPR Provinsi Jambi melalui Kepala Bidang Peralatan dan Perbekalan (Alkal) Iwan, mengaku tak pernah di informasikan oleh Dinas PUPR Batanghari terkait kerusakan jalan yang secara administrasinya berada di wilayah Kabupaten Batanghari.

Akan tetapi jalan tersebut adalah jalan provinsi, sehingga penangannya dari pihak Dinas PU Provinsi Jambi.

"Baru kemarin kami dihubungi sama kawan media dan kami langsung hubungi kawan-kawan PU Alkal Batanghari terkait informasi dimaksud, memang betul ada beberapa titik yg rusak," kata Kabid Alkal, Iwan (24/3/22).

Iwan mengatakan, hari ini tim dari Dinas PUPR Provinsi akan segera melakukan perbaikan jalan sementara yang telah dikategorikan urgent.

"Tahun ini belum dianggarkan untuk pembangunan efektif jalan, dan untuk kita sendiri mungkin akan dilakukan pemeliharaan kritis jalan sementara efektif dari Bidang Bina Marga dianggarkanya," tambah Iwan.

Iwan berharap Dinas PUPR Batanghari proaktif berkoordinasi terkait kerusakan ruas jalan Provinsi yang ada di Kabupaten tersebut. 

Hingga berita ini ditulis, TIGASISI.NET berupaya mengkonfirmasi pihak Dinas PUPR Batanghari.

Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved