' Pasca Dirumahkan, Nasib Puluhan Nakes RSU MHAT Tak Jelas - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Jumat, 04 Februari 2022

Pasca Dirumahkan, Nasib Puluhan Nakes RSU MHAT Tak Jelas

Pasca Dirumahkan, Nasib Puluhan Nakes RSU MHAT Tak Jelas




SUNGAIPENUH, TIGASISI.NET - Sekitar 32 orang tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Umum (RSU) Mayjen H. A. Thalib (MHAT) Kota Sungaipenuh kembali bekerja usai dirumahkan oleh Pemkot Sungaipenuh.

Dari 69 Tenaga medis dan dokter yang dirumahkan beberapa waktu lalu, hanya 32 tenaga medis yang dipanggil ulang oleh pihak RSUD MHAT Kota Sungaipenuh.

Sementara sisa 37 orang lainnya belum ada kejelasan akan nasibnya kedepan, apakah akan dipanggil kembali oleh pihak RSUD MHAT Kerinci.


"32 Tenaga medis sudah kita panggil kembali, semua dokter juga sudah kita panggil kembali," kata Direktur RSUD MHAT Sungai penuh, Dr Iwan menjelaskan.

Terkait sisa 37 tenaga medis yang belum dipanggil kembali, kata Dirut RSUD MHAT Sungaipenuh pihaknya hanya merekrut nakes sesuai kualifikasi yang dibutuhkan.


"Syarat utamanya petugas kesehatan yang kita panggil harus mengantongi STR, kita tidak membandingkan daerahnya. Mau petugas kesehatan dari kerinci maupun sungaipenuh, jika dibutuhkan dan memenuhi syarat akan kita panggil,"jelasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved