Kamis, 13 Januari 2022

Kasus Asusila, Kades Sangir Tengah Babak Belur Diamuk Massa

Kasus Asusila, Kades Sangir Tengah Babak Belur Diamuk Massa




TIGASISI NET, KERINCI- Kades Sangir Tengah, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Dedi Dores, babak belur diamuk warga, Kamis (13/1/2022).

Warga melampiaskan kekesalan, karena Dedi Dores tak kunjung ditahan, pasca ditetapkan sebagai tetsangka kasus asusila.

“Ya, pak Kades tadi dikeroyok warga, kondisi beliau mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit, kejadiannya sekira pukul 10.30 WIB," tutur seorang warga bernama Saidi.

Saidi mengungkapkan, awalnya warga hanya menuntut Dedi mundur dari kursi Kades Sangir Tengah karena terlilit perkara asusila. Namun aksi ini berujung anrkis karena warga tersulut emosi.

“Beberapa waktu lalu kan warga sempat demo di kantor camat, tapi hingga hari ini tidak ada tindak lanjut mengenai tuntutan warga tersebut dari kecamatan dan pemdes,” ungkapnya.

Tak hanya menghajar Dedi, massa yang berjumlah sekitar 200 orang juga merusak mobil dan beberapa fasilitas publik di Kantor Desa Sangir Tengah.


“Selain Kades, kantor desa dan mobil kadea juga rusak dan hancur,” terang Saidi.

Sementara itu, Kapolres Kerinci melalui Kasat Reskrim, Iptu Edi Mardi, dikonfirmasi juga membenarkan adanya kejadian tersebut.

 Menurut dia, tindak lanjut dari kejadian tersebut, pihak Polres akan mengevakuaai Kades Sangir Tengah ke Mapolres Kerinci.

“Kita amankan di Polres dulu, untuk dimintai keterangan. Kejadian ini ada miss komunikasi antara warga,” ungkapnya.

Reporter: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved